Kisah ‘Cinta Senyap’ Pasangan Penuh Haru, Bikin Air Mata Leleh

Berbagisemangat.com – Kisah ‘cinta senyap’ sejoli asal Malaysia ini berjalan penuh haru. Bahkan saat mereka menikah, pasangan ini memberikan inspirasi tentang arti cinta sejati.

Sepasang pengantin ini adalah para difabel. Mempelai pria, Muhammad Hawari Hashim, merupakan seorang tunawicara yang menikahi mualaf bernama Safiyyah Tang Xie Lie, yang menderita tunarungu.

Hawari dan Safiyyah bersatu dalam upacara pernikahan di Kompleks Islam Tuanku Muhriz, Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) Nilai, pada Sabtu pekan lalu.

Pria 28 tahun itu mengaku kenal Safiyyah saat berusia 16 tahun. Kala itu, dia menempuh pendidikan sekolah pendidikan untuk penyandang kebutuhan khusus.

Tetapi, Hawari mengatakan saat itu dia hanya berteman biasa dengan Safiyyah. ” Kami bertemu kembali sekitar tujuh tahun yang lalu, sebelum benar-benar menjalin hubungan serius. Kami memutuskan untuk menikah setelah bertunangan tahun lalu,” kata Hawari.

Baca Alquran Pakai Bahasa Isyarat

Hawari bersyukur pernikahannya dengan Safiyyah berjalan lancar. Dia berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya, mulai keluarga, teman-teman dan Yayasan Pendidikan Alquran Anak Istimewa (Yayasan Faqeh).

Yang menarik di acara ijab kabul itu, Hawari mempersembahkan bacaan surat Al Fatihah lima kali, Al Ikhlas tiga kali, dan Al Asr menggunakan bahasa isyarat. Setelah membaca ketiga surat itu, Hawari dinikahkan oleh bapak angkat Safiyyah yang bernama Norakyairee Mohd Raus.

” Bacaan surat Alquran itu atas permintaan istri saya sebelum kami menikah. Alhamdulillah, saya berhasil menghafal ketiga surat itu dalam waktu tiga bulan dengan bantuan ustazah,” kata Hawari.

Hawari bertekad akan lebih giat belajar mendekatkan diri kepada Allah dengan Alquran dan menghafal lebih banyak ayat-ayat suci.

” Saya ingin mengembangkan teknik menghafal yang berguna bagi orang-orang seperti saya. Semoga ini membawa berkat dan ridho Allah,” kata pria dari Pulau Pinang itu.

Video pasangan pengantin unik menjadi viral di Facebook sejak Selasa kemarin. Video itu sudah disukai lebih dari 10.000 kali.

Related posts