Kisah Gadis Kelas 3 SMK, Jadi Sopir Truk Kelapa Sawit Gantikan Ayah yang Kecelakaan

Pekerjaan menjadi sopir truk apalagi untuk kelapa sawit, kebanyakan dikerjakan oleh pria. Namun, tak semuanya ternyata adalah pria, ada seorang sopir kelapa sawit perempuan yang mendadak viral baru-baru ini.

Dia adalah seorang gadis yang masih kelas 3 SMK dan berasal dari Riau. Gadis ini telah memutuskan untuk melakoni pekerjaan sebagai sopir kelapa sawit meski profesi ini sebenarnya didominasi oleh kaum Adam.

Dia bernama Ayu Eka Pramestari yang membagikan potret dirinya ini di akun Instagram miliknya yaitu @ayuekaprmstr07_. Ayu punya alasan tersendiri, kenapa dia harus melakukan pekerjaan yang satu ini.

https://www.instagram.com/p/CG49WgXg6i5/?utm_source=ig_web_copy_link

Ternyata hal itu disebabkan karena dia menggantikan ayahnya yang sempat terlibat kecelakaan sehingga tak bisa kerja dulu dan mencari nafkah untuk keluarga. Oleh sebab itulah, Ayu menggantikan tugas ayahnya. Wah, berbakti banget ya.

Kelihaian Ayu dalam menyetir truk kelapa sawit ini pun mencuri perhatian netizen hingga postingannya jadi viral. Dilansir dari laman merdeka.com (11/11), Ayu mengatakan bahwa dia sudah menjalani profesi yang satu ini selama satu tahun terakhir saat dirinya berada di kelas 3 SMK.

Ayu mengatakan bahwa dia harus menempuh perjalanan selama satu jam dari rumahnya ke perkebunan kelapa sawit. Dia bisa mengangkut kelapa sawit dengan berat sampai 8-10 ton menggunakan truknya ini. Bahkan bukan hanya kelapa sawit, terkadang Ayu mengangkut batu dan kayu sesuai penyewanya.

Related posts