Kisah Haru Alif, Si Bocah Kecil Yang Sahur Dengan Nasi Garam dan Buka Dengan Air Putih

Berbagisemangat.com – Kisah anak kecil bernama Alif Hidayat kini sedang viral di media sosial. Hal ini berawal dari postingan Tika Lestari di Line. Cerita berawal dari pertemuan Tika dengan Alif di kereta. Saat itu Alif sedang berada di kereta bersama dengan neneknya.

Heni (nenek Alif) bercerita kepada Tika bahwa orang tua Alif sudah meninggal ketika cucunya tersebut berusia 11 bulan. Orang tua Alif meninggal karena kecelakaan. Sehingga saat ini Alif hanya hidup berdua dengan neneknya, Heni. Ketika di kereta Alif bertanya kepada Tika.

“Kak ini jam berapa ya?”, begitu tanya Alif.

Tika pun menjawab pukul 10.

“Yah masih lama dong buka puasanya,” sahut Alif.

‘Emang adek puasa?,” timpal Tika.

“Iya kak setengah hari tapi hehehe,” jawab Alif.

“Ohh, emang tadi sahur pake apa?,” tanya Tika.

“Pake nasi sama garem kak, ini juga nanti buka minum air putih aja udah kenyang kak, aku gapunya uang buat beli makan,” jawab Alif.

Tika pun terenyuh mendengar penuturan polos Alif.

Dilansir Grid.ID dari @dramaojol.id, Alif bercerita bahwa dirinya ingin sekali makan ayam kecap dan susu kotak. Alif juga menambahkan bahwa saat sedang di stasiun, dirinya kerap melihat orang-orang membeli minum. Saat ditanya balik, jawaban Alifpun mengejutkan.

“Nggak apa-apa kak, aku ngelihatnya aja udah senang, kok.”

Meskipun masih kecil, Alif sangat tegar menjalani kehidupannya. Dia tetap ceria dan riang seperti anak kecil pada umumnya.

Alif Hidayat

Instagram
Alif Hidayat

Ironisnya, Alif pernah gak pakai sandal saat naik KRL. Merasa iba, satpam pun membelikan sandal untuk Alif. Saat Alif hanya mengantongi uang 3000, dia memilih untuk berjalan kaki untuk pulang. Alif dan neneknya tinggal di area Tanah Gocap. Nenek dan cucu ini bisa tinggal di daerah tersebut juga karena belas kasihan seseorang.

Alif dan neneknya tetap harus membayar Rp250 ribu setiap bulannya. Sebelumnya Alif dan Heni tinggal di musala alun-alun Tangerang. Melalui postingan tersebut, Tika memberikan info bagi orang yang ingin membantu Alif.

(Berbagisemangat.com – Grid.Id)

Related posts