Kisah Haru Bocah Kelas 3 SD Rawat dan Bawa Adiknya yang Difabel ke Sekolah

Berbagisemangat.com – Saat teman sekelasnya fokus belajar tanpa adanya gangguan, dan kemudian bermain, seorang siswa kelas tiga bernama Alexis tak bisa seperti itu. Ia harus menjadi satu-satunya tumpuan dan pelindung bagi adiknya yang difabel berusia empat tahun, setelah mereka ditelantarkan oleh orangtuanya yang tak bertanggung jawab.

Ketika ditinggalkan oleh orangtuanya di usia yang masih sangat muda, Alexis dipaksa untuk bertanggung jawab pada adiknya. Alih-alih menyerah dan hidup di jalanan, serta tak sekolah, Alexis melakukan yang terbaik untuk tak kehilangan pelajaran di sekolah. Ia pun setiap harinya membawa dan menjaga sang adik, AJ sambil belajar di sekolah.

Kisah Haru Bocah Kelas 3 SD Rawat dan Bawa Adiknya yang Difabel ke SekolahKisah Haru Bocah Kelas 3 SD Rawat dan Bawa Adiknya yang Difabel ke Sekolah Foto: Facebook

Foto-foto Alexis yang merawat adiknya yang difabel saat di kelas itu pun menjadi viral di media sosial. Awalnya, foto tersebut diposting oleh seorang netizen bernama Cortes Santiago Phoebe.

“Siswa kelas 3 Alexis mengambil alih untuk merawat dan menjaga adiknya yang berusia empat tahun setiap hari,” tulis Cortes di postingan Facebooknya.

Pada postingannya itu memperlihatkan, bocah asal Filipina ini terlihat membawa adiknya saat duduk di kelas. Hal tersebut pun membuat netizen tersentuh dan memuji aksi Alexis.

 

Kisah Haru Bocah Kelas 3 SD Rawat dan Bawa Adiknya yang Difabel ke SekolahKisah Haru Bocah Kelas 3 SD Rawat dan Bawa Adiknya yang Difabel ke Sekolah Foto: Facebook

Tak sedikit netizen mengungkapkan kekagumannya pada Alexis untuk perhatiannya yang penuh kasih pada sang adik. Walaupun adiknya tak dapat berjalan atau duduk sendiri, Alexis membantunya, menggendong dan memangkunya.

Kisah Alexis ini pun memotivasi netizen untuk memberikan bantuan finansial padanya. Sebuah halaman Facebook “Kapuso Mo, Jessica Soho” mencantumkan akun bank untuk netizen yang ingin membantu Alexis.

Related posts