Kisah Haru Ibu Berusia 85 Tahun Saban Hari Menyelam di Laut Demi Anak

Berbagisemangat.com – Kasih ibu sepanjang masa. Itulah peribahasa yang selama ini menggambarkan rasa cinta para ibu kepada anak-anaknya.

Hampir tak ada ibu yang ingin melihat anak-anaknya hidup susah. Hampir semua ibu bahkan rela melakukan apapun demi sang anak.

Kerja keras, memeras keringat dan banting tulang pun dilakukan. Asal kebutuhan anak-anaknya tercukupi, mulai sandang, pangan, hingga pendidikan.

Kisah ibu yang berusia 85 tahun asal Vietnam ini menjadi salah satu bukti cinta ibu kepada anaknya. Ibu tangguh ini menghabiskan berjam-jam waktunya berenang di laut setiap hari untuk mengumpulkan sesuatu yang bisa dijual di pasar.

Melansir World Of buzz, ibu yang sudah berusia senja itu rela berenang dan menyelam selama berjam-jam hanya untuk memastikan putrinya yang berusia 61 tahun mendapat makan dan obat secara teratur.

Putrinya itu mengidap gangguan jiwa yang tidak memungkinakan bekerja dan beraktivitas seperti orang normal. Karena itulah sang ibu sehari-hari mencari kerang dan ikan untuk dijual demi mendapat uang makan dan berobat.

Sementara penduduk desa yang mengetahui nasibnya sering kali memborong hasil tangkapan ibu renta tersebut. Meski mengaku masih kuat dan senang bekerja untuk membantu anaknya, tubuhnya ibu itu tetap menerima dampaknya.

Sering kali paparan air laut dalam waktu yang lama menyebabkan kulitnya kering, gatal, dan bersisik. Benar-benar perjuangan seorang ibu yang begitu menyentuh.

Related posts