Kisah Haru ‘Lelaki 1000 Janda’: Menafkahi Tak Harus Menikahi

Berbagisemangat.com – Tagline “Menafkahi Tak Harus Menikahi” yang diusung oleh Roel Mustafa agaknya menarik perhatian masyarakat dunia maya, khususnya para cewek-cewek. Pria yang ternyata merupakan Co. Founder Sekolah Relawan ini kini tengah menjadi perbincangan masyarakat dunia maya.

“Beriringan dengan kegiatan saya di Sekolah Relawan yang sering blusukan, Alhamdulillah saya sering ketemu dhuafa-dhuafa janda yang memang yang harus dibantu,” kata Roel Mustafa.

Sejak satu tahun terakhir pria asal Depok ini mencari para janda tua untuk memberikan bantuan sembako dan mendengarkan curahan hati para perempuan yang tak lagi bersuami itu. Saat ini ada 300 janda-janda yang sudah ia bantu. Mustafa menargetkan bisa menyantuni 1000 janda. Janda yang dibantu Mustafa berusia di atas 65 tahun dan tersebar di beberapa wilayah mulai dari Depok, Lampung, Nganjuk, Surabaya, Semarang, Jakarta, Bogor, dan Bekasi.

Menurut Bang Cuy, para janda itu ternyata sangat rindu berbincang dengan anak-anak mereka karena hal yang sangat disayangkan adalah anak-anak mereka sudah tidak peduli lagi dengan orangtuanya. “Mereka rindu ngobrol sama anaknya, ngobrol sama keluarga, itu kan nggak pernah mereka lakukan lagi. Mereka kita kasih sembako saja mereka mau, bahagia, senang banget,” ujar Bang Cuy seperti dikutip dari situs resmi Sekolahrelawan.com.

Banyak netizen yang semula terkejut dengan judul pemberitaan yang menceritakan tentang “Lelaki 1000 Janda”. “Keren sih, Berbagi kepada janda-janda usia 65 tahun ke atas. Saya saja belum bisa, cuman mungkin diganti judulnya kali ya. Biar nggak parno duluan,” tulis pemilik akun Facebook Yenny Srihastuti.

Tapi setelah tahu di balik julukan tersebut, semua kebingungan berganti dengan rasa kagum kepada Roel Mustafa. “Teruskan perjuanganmu mas. Salfok (salah fokus) sama tulisan di kaosnya ‘menafkahi tak harus memiliki’. Catatan buat fansnya poligami nih. Sangat sangat setuju saya mas,” tulis Yenny lagi.

Banyak orang yang akhirnya mendoakan dan memberikan semangat kepada pria yang akrab disapa Bang Cuy ini. “Mantap lebih bagus yang ini, daripada poligami,” tulis pemilik akun Facebook Kandang Padu.

“Semoga semakin banyak orang baik yang bergerak, orang baik yang beraksi dan orang baik yang membantu orang-orang yang membutuhkan,” timpal akun Ismi Michan.

Related posts