Kisah Haru Seorang Pria Miskin, yang Tetap Beri Makan Anjing Liarnya dengan Menjual Sampah

Berbagisemangat.com – Sebuah foto mengharukan antara seorang pria miskin dan beberapa anjingnya belakangan viral di media sosial.

Seperti dilansir dari The Epoch Times, pada Minggu (20/1/2019) peristiwa tersebut terjadi di Manila, Filipina.

Kisah tersebut diketahui oleh seorang pria bernama Mikko Ramos yang waktu itu mengemudi di Manila dengan saudaranya pada 11 Maret 2018 lalu.

Saat itu, ia terkejut ketika melihat pemandangan tersebut, karena tertarik akhirnya ia mendekati pria dengan ajing-anjingnya itu.

“Saya dan saudara perempuan saya sedang berkendara di sepanjang Quezon Ave ketika kami melihat seorang lelaki tua mendorong kereta, dan ada banyak anjing yang menemaninya,” kata Ramos kepada When In Manila.

“Saya dan saudara saya tersentuh dengan apa yang kami lihat sehingga kami berpikir untuk membantunya karena kami juga mencintai binatang, terutama anjing,” tambahnya.

Setelah menepi, Ramos menghampiri pria ini sebentar dan mengetahui bahwa ia ternyata membawa anjing-anjing ini kemana pun ia pergi pada siang hari.

Pria itu kemudian berkeliling untuk menjual sampah yang didapatkannya, kemudian uangnya digunakan untuk membeli makanannya dan anjing-anjing liar itu.

Terharu dengan kisah tersebut, Ramos mengambil gambar pria itu dan memberinya air serta makanan anjing, menurut When In Manilla.

Kemudian, setelah berpisah dengan pria itu, Ramos sempat bimbang dalam hatinya apakah ia harus memposting kisah tersebut.

Tetapi, pada akhirnya Ramos memutuskan untuk membagikan kisah tersebut di Facebook.

Ia mengatakan, “Anjing-anjing ini, tidak masalah apakah pemiliknya kaya atau miskin, yang penting adalah cinta pemiliknya.”

“Itu adalah pemandangan yang jelas untuk melihat bahwa anjing-anjing itu mencintainya, karena ia adalah satu-satunya orang yang benar-benar mengadopsi mereka ketika mereka ditinggalkan sendirian di jalanan,” tambahnya.

Related posts