Kisah Haru Suami Pura-pura Pergi Kerja Padahal Sudah 3 Bulan Dipecat

Kisah ini disampaikan akun Facebook Muhd Fadzil. Fadzil bercerita, dirinya mendengar kisah sang pria dari sebuah siaran radio.

Hal yang menarik dari kisah ini adalah perjuangan pria tersebut yang menutupi kesulitannya agar keluarganya tak bersedih. Dia tak memberitahukan istrinya bahwa dirinya telah kehilangan pekerjaan. Pria tersebut tetap beraktivitas seperti biasa.

“Dalam tiga bulan itu dia berlagak tak terjadi apa-apa. Tetap mengenakan pakaian lengkap untuk bekerja. Di dalam jok motornya dia telah menyiapkan pakaian ganti untuk melakukan pekerjaan serabutan lainnya. Seperti bekerja mengangkat barang, kuli, pegawai restoran dan lain-lain,” tulis Muhd Fadzil.

Sambil bekerja serabutan, dia juga berusaha mencari pekerjaan baru. Namun, di tengah pandemi seperti ini memang sangat sulit mendapatkan pekerjaan.

Tapi, dia tak pernah putus asa dan terus berusaha. Hingga akhirnya pada 14 September 2020, pria itu mendapatkan panggilan wawancara kerja.

Setelah diterima di tempat yang baru. Pria itu tak lantas memberitahukan istrinya bahwa selama ini dia telah berbohong. Dia hanya mengatakan bahwa dirinya mendapatkan pekerjaan baru yang lebih layak.

“Isterinya tak pernah tahu dia telah dipecat 3 bulan lalu, yang dia tahu suaminya mendapatkan tawaran pekerjaan baru,” tulis Muhd Fadzil.

Kisah yang dibagikan ini memberikan pelajaran berharga bagi siapapun. Selama masih mau berusaha dan berdoa, Tuhan tak akan diam dan pasti memberikan yang terbaik.

Hingga kini postingan tersebut terus dibanjiri komentar dari warganet dan telah dibagikan lebih dari 1,5 ribu kali.

Related posts