Kisah Inspiratif, Bocah Asal Jeneponto Jalan Kaki 13 Km Demi Cari Nafkah

Berbagisemangat.com – Seorang bocah berusia 10 tahun asal Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, tiba-tiba viral di media sosial. Murid kelas V sekolah dasar (SD) ini harus berjalan sejauh 13 kilometer untuk mencari nafkah dengan berjualan buah tala.

Bocah tersebut kerap jualan dengan berjalan dari daerah di Kelurahan Sudiang ke kawasan kuliner Pantai Tak Berombak (PTB) Maros. Setelah selesai berjualan, ia berjalan kaki lagi kembali ke Sudiang untuk bertemu ayahnya dan melanjutkan perjalanan pulang.

“Berangkat subuh dari Jeneponto tiba di daya sekitaran jam 9 pagi. Lalu melanjutkan penjualannya sampai jam 10 malam dan kembali ke Jeneponto ke rumahnya jam 3 subuh. Luar biasa. Anak ini katanya bangga bisa bantu orangtuanya jualan. Semoga dengan viralnya posting-an ini sekiranya Pemerintah Kabupaten Jeneponto dapat memberikan perhatiannya terhadap anak ini,” tulis akun Facbook Daffa Distrotoar, seperti dinukil Okezone, Minggu (16/9/2018).

Sejumlah warganet yang membaca unggahan ini pun memberikan komentar beragam. Ada yang berharap pemerintah segera bertindak, dan ada pula yang memberikan doa penyemangat.

“Anak sekecil itu berkelahi dgn waktu dan tak sempat nikmati waktu.. sehat trus nak.. kelak kau akan jd pejuang rizky untk keluargamu dgn cara yg lbh menyenangkan.. jgn pernah berkecil hati nak.. Allah sllu menyertaimu.. ingat nak kau hidup di Indonesia yg kata nya KAYA akan sumberdayanya,” ungkap Pratama Sandy.

“Ayoo yg dekat dengan daerahnya segeralah dibeli dagangan anak itu. . . jgn ditawar yaa brg dagangannya. . . Terima kasih,” tulis Yudhi Chandra Paransi.

“Murahkanlah rezekinya ya Rabb, limpahkanlah kasih sayangMu kepada orang2 yg bekerja keras,” ungkap Ikhsan Setiawan Yusuf.

Related posts