Kisah Nyata Cerita Cinta Pasangan Suami Jakmania-Istri Bobotoh, ‘Bikin Ogah Tawuran’

Berbagisemangat.com – Tragedi yang menimpa Haringga Sirla di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, (23/9/2019) pantas dikenang sebagai pengingat rivalitas dua kelompok suporter kembali memakan korban.

Di antara rivalitas Jakmania dan Bobotoh, ada keluarga kecil yang membuat kecintaan pada klubnya masing-masing menjadi berkah bagi mereka.

Adalah keluarga Restu yang seorang Jakmania dan Riani Bobotoh cantik yang mendukung tim asal kota kembang itu.

 

View this post on Instagram

 

😘😘😘😘

A post shared by restu alamsyah (khebot) (@khebot.al_tarigan19) on

Kisah cinta mereka yang bak film Romeo & Juliet versi nyata. Awalnya, pasangan suami-istri ini kenal melalui aplikasi. Waktu itu Rani sedang live streaming, Restu pun bergabung dan menyapanya. Perkenalan mereka berlanjut, sampai bertukar nomer hape. Betapa kagetnya Restu saat baru mengetahui Riani adalah seorang Bobotoh, pun sebaliknya.

“Bingung pas tahu dia anak Viking, pertama terlanjur sayang, kedua dia musuh gua. Cakep,” kata restu.

 

View this post on Instagram

 

Eaa, eaaa, eaaaa, eaaaaa 🙏🙏👏👏👏💏💏💏 . . Happy mencip ya juliet nya abang @itsrianie33 , tepat 10Bulan lalu hati abang lagi dag-dig-dug, buat nyampein ke eneng klo abang cinte koit sama eneng , dan juga tepat 2bulan lalu hati abang kembali dag-dig-dug, disaat abang harus mengucap ( SAYA TERIMA NIKAH DAN KAWIN NYA RIANI NOVIA, BIN ACE SUHENDAR DENGAN SPRANGKAT ALAT SHALAT DAN EMAS KAWIN TERSEBUT DIBAYAR TUNAI), dan akhir nya hati abang langsung plongg pas semua org/saksi mengatakan “SAHHHH. ! ! !” .. yg arti nya, mulai detik itu kamu adalah makmum ku dan aq Imam mu.. Alhamdulillah kita bisa pecah kan mitos klo RIVALITAS ANTARA THEJAK MANIA DAN VIKING BOBOTOH TAK BISA BERSATU😝😝😝.. . . Maaf dan jgn baper yaa jomblo mania 😂😂😂😝😝 . . #21082016#21042017#21062017#ROMEO&JULIET#THEJAKMANIA#VIKINGBOBOTOH#PERSIJAJAKARTA#PERSIBBANDUNG#RIVALITAS90MENIT

A post shared by restu alamsyah (khebot) (@khebot.al_tarigan19) on

Jalinan percintaan mereka yang berawal dari pacaran sontak menimbulkan reaksi dari masing-masing teman mereka. Restu yang secara resmi telah tergabung dengan salah satu korwil mendapat penolakan dari Jakmania yang lain.

“Pertama langsung dihabisi di grup, dicerca, pada nanya ini maksudnya apaan?” tanya teman Restu. “Kenapa bang, dia kan cewek.”

“Ya tetep aja lihat atributnya, lu anak mana dia anak mana?” tanya kembali temannya.

Singkat cerita, Restu pun harus rela keanggotannya dicabut. Sementara Riani sendiri juga mendapatkan reaksi serupa dari teman-teman Bobotohnya.

 

View this post on Instagram

 

Aku memang sangat mencintai klub sepak bola kebanggaan ku (PERSIJA JAKARTA),begitu pun kamu @itsrianie33 dengan klub kebanggaanmu (PERSIB BANDUNG). Tapi perbedaan ini bukan berarti kita harus membenci tim lain yg berkategori RIVAL.. alhamdulilah nya kita sedikit mengerti apa arti rivalitas yg sehat, sehingga kita gk kemakan sama hasutan org yg salah jalan dengan mengartikan arti RIVAL..rumit nya percekcokan antara klompok suporter kita (THEJAK MANIA&VIKING BOBOTOH) tak membuat kita ikut terlibat dengan KEBENCIAN tersebut.. . . . .Aku adalah imam mu,. .Kmu adalah makmum ku,. Cintai keluarga kecil kita tanpa merusak rivalitas kita…, . . the jak mania & viking bobotoh BERDAMAILAHH🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏👏👏👏👏 . #persijajakarta#persibbandung#thejakmania#vikingbobotoh#rivalitassehat#rivalitas90mnt#bersatulah#romjul2017

A post shared by restu alamsyah (khebot) (@khebot.al_tarigan19) on

Cara mereka membela tim masing-masim setelah menikah.

Ada yang unik dari cara pasangan ini membela tim kesayanganya, meski telah menikah, itu tidak mengurangi kecintaan masing-masing pada Persija maupun Persib.

Mereka akan saling menemani satu dan yang lain menonton langsung di Stadion. Saat Persib bertanding, Restu akan senang hati menemani istrinya ke Bandung. Sementara saat Persija bertanding, Riani akan setia mendampingi suaminya ke Jakarta.

Bagaimana kalau dua tim ini bertanding di waktu yang bersamaan? Restu dan Riani sepakat untuk tidak berangkat ke stadion dan memilih tetap di rumah saja.

Biasanya saat datang ke stadion tim ‘musuh’ saat dua tim ini bertemu, baik Restu atau riani akan mengenakan pakaian netral. Kebanyakan Jakmania atau Bobotoh mengenali mereka, dan mereka disambut hangat di masing-masing kelompok suporter.

“The Jak sekarang juga udah mulai terbuka, udah tahu kalu itu Riani, enggak nyinyir nggak apa, malah ada yang minta foto,” ungkap Riani.

Bukti cinta mereka

Mengunggah kebersamaan mereka mengenakan atribut kebanggkaan masing-masing di akun instagram pribadi, membuat tak sedikit netizel yang ‘gatel untuk nyinyirin’ pasangan ini.

Ada yang bilang mereka hanya mencari sensasi belaka. Tapi, restu dan Riani membuktikan cinta mereka tulus, kekuatannya mengalahkan rivalitas dua kubu yang menjadi latarbelakangnya.

Mereka yang akhirnya menikah kini telah dikaruniai seorang anak laki-laki. Namanya pun representasi dari kecintaan terhadap Persija dan Persib, Ozil Alraafi Jasib Tarigan. Jasib adalah perpaduan dari kata Persija dan Persib.

Harapan untuk kedua kelompok suporter.

Mengenai rivalitas Jakmania dan Bobotoh, Restu dan Riani sepakat untuk menghentikan kekerasan atas nama kecintaan pada tim. Apalagi telah banyak orang yang jadi korban. “Cuman sepakbola jangan nyawa jadi taruhannya,” harapan Riani.

Mereka berdua juga kompak menyampaikan belasungkawa dan mengencam aksi brutal yang merenggut nyawa Haringga Sirla di akun instagram pribadi masing-masing @khebol.al_tarigan dan @isrianie33_.

Kalau bisa saling mencintai, untuk apa mencaci dan menghakimi hingga membuat orang mati. Kalau bisa jadi keluarga, untuk apa tawuran yang hanya akan menggores luka.

Related posts