Kisah Pemotor Renta dengan Vespa Tak Layak Jalan, Menohok Anak Modif

Berbagisemangat.com – Banyak orang memodifikasi kendaraannya dengan biaya mahal demi memenuhi impiannya. Namun di balik itu, ada banyak orang yang bahkan motornya tak layak jalan, seperti kisah berikut ini.

Viral di media sosial, sesosok pengendara renta yang motor vespanya kena musibah. Saat tanjakan, kendaraan yang ditumpanginya macet karena suatu sebab.

Sekelompok anak muda yang salah satunya adalah perekam video yang viral itu, menolongnya. Setelah dibongkar, ketemu lah penyebab kenapa motor vespa si bapak mogok.

“Bapak ini cerita tadi abis kasih oli campur bekas yang udah item karena udah gak punya oli samping. Trus gak lama motornya mati di Puncak,” jelas akun TikTok @mabscoot.

Menurut penuturan si pengunggah, pengapian motor tersebut bagus, tapi bagian karburatornya bermasalah karena pada selek drat spuyernya membuka cuma dicabut tanpa diputer.

Setelah tak menemui hasil yang diharapkan, sang penolong akhirnya berinisiatif menyetep motor si bapak untuk dibawa ke bengkel motor, meski si pemilik awalnya tak mau.

“Tapi kita yakinin kita yang tanggung sampe idup,” imbuh si pengunggah dalam videonya.

Ternyata, ketidaklayakan motor vespa milik bapak tersebut tak hanya sampai di situ. Saat melewati turunan, ia mengerem dengan kaki kirinya yang beralaskan sandal. Menurutnya, remnya tidak begitu pakem hingga harus dibantu dengan tenaga manusia.

Dari situ lah kemudian si pengunggah memberi pesan menyentuh untuk para pemilik kendaraan lain yang sering memodifikasi motornya dengan mengeluarkan kocek yang gila-gilaan.

“Kita sibuk dengan memodif motor kita berhedon-hedon dengan part aftermarket atau original NOS yang harganya makin gila. Sementara di sisi lain ada bapak yang cuma bisa bermimpi pengen punya tromol baru buat ngerem dan karburator baru biar normal aja gak mampu,” tulisnya.

Video tersebut diunggah ulang di Twitter dan ditonton ratusan ribu kali. Warganet pun tak ketinggalan memberikan pendapatnya terkait jiwa sosial si pengunggah beserta temannya dan kondisi motor si bapak.

“Tak semua cerita bervespa tentang keceriaan, ada haru juga dalam setiap perjalanan,” tulis @negativibess.

“Semoga bapaknya panjang umur sehat selalu. saling tolong menolong karena manusia itu sama semua,” tambah @rendra_tamaa.

“Panjang umur utk hal hal baik. Waktu itu jam 1.30 pagi kondisi gerimis. Ada bapak” baru plg kerja motornya mogok, otomatis kt samperin dan kt cek, trnyta krna bensin habis, tanpa pikir panjang langsung sedot bensin dari motor kita masing-masing buat si bapak,” imbuh @rezautama.

Related posts