Kisah Pemulung yang Menyelamatkan 30 Bayi Terbuang dengan Cara Mengadopsinya

Berbagisemangat.com – Ketika orang-orang mengeluhkan keterbatasan material sebagai tolak ukur kebahagian duniawi. Mungkin Anda perlu mendengar kisah menyentuh hati dari pasangan pemulung Lou Xiaoying dan suaminya ini.

Pengumpul sampah yang sudah renta ini bagaikan pahlawan yang menyelamatkan puluhan bayi tak berdosa dari jalanan Jinhua Tiongkok.

“Semuanya dimulai ketika saya menemukan bayi pertama, seorang gadis kecil pada tahun 1972 ketika saya keluar mengumpulkan sampah.” kata Lou.

“Dia hanya tergeletak di antara sampah di jalan, ditinggalkan.”

“Dia akan mati jika kami tidak menyelamatkannya dan membawanya masuk,” tambahnya.

Pada awalnya, mereka mengasuh empat anak dan memberikan sisanya pada keluarga dan kerabatnya.

Putra bungsunya Zhang Qilin kini sudah dewasa, sebelumnya ia ditemukan di sebuah tempat sampah ketika Lou saat 82 tahun.

“Meskipun saya sudah tua, saya tidak bisa begitu saja mengabaikan bayi itu dan membiarkan dia mati di tempat sampah. Dia terlihat sangat manis dan sangat membutuhkan. Saya harus membawanya pulang bersama saya,” katanya.

Lou Xiaoying dan suaminya
Goodtimes – Lou Xiaoying dan suaminya

Dia menyelamatkan dan mengasuhnya kembali di sebuah rumah kecil dekat pedesaan. Bocah kecil yang ditemukan ditinggalkan oleh Lou kini dirawat oleh anak-anaknya yang lebih tua.

Lou menyadari bahwa dia benar-benar peduli pada anak-anak yang ditinggalkan ini. Di mana ia merasakan begitu banyak sukacita dan kebahagiaan.

Dia juga mengatakan bahwa, untuk merawat semua anak ini membutuhkan cinta dan dia mempertanyakan siapa yang tega meninggalkan bayi-bayi malang ini dijalanan.

Lou sendiri memiliki anak kandung seorang wanita, bernama Zhang Caiying yang kini berusia 49 tahun, ia juga mengabdikan hidupnya untuk merawat bayi yang ditinggalkan ini.

Lou Xiaoying
Goodtimes – Lou Xiaoying

Sehari-hari Lou mencari nafkah dengan mencari sampah dan mendaur ulangnya.

Perbuatan baik dan tindakannya tersebar di seluruh China, di mana ribuan bayi ditinggalkan di jalan oleh orangtua mereka yang miskin.

Sayangnya, Lou mengalami komplikasi ginjal yang parah di mana kondisinya memburuk setiap hari. Hingga akhirnya mereka meninggal sekitar 18 tahun lalu, pada tahun 2000 silam.

Lou Xiaoying
Goodtimes – Lou Xiaoying

Tindakannya ini membuatnya di elu-elukan sebagai pahlawan di desanya karena telah menyelamatkan nyawa banyak orang. Tindakannya tersebut juga dianggap memberi tamparan keras pada pemerintah, sekolah dan orang-orang yang tidak memiliki kepedulian seperti dirinya.

Dia tidak memiliki uang atau kekuasaan, tetapi dia menyelamatkan anak-anak dari kematian atau hal-hal buruk lainnya.

Please follow and like us:

Related posts