Kisah Perempuan Pengamal Basmalah, Dompetnya Dibuang Bisa Kembali Lagi, Subhanallah!

Berbagisemangat.com – Diceritakan dalam kitab Nawadzir karangan Ahmad Syihabuddin bin Salamah Al-Qulyubi bahwasannya dulu terdapat seorang wanita yang selalu membaca basmalah di dalam setiap amalnya.

Namun ia memiliki suami yang fasiq dan durhaka yang sangat terganggu dengan apa yang ia lakuakan, karena dikit-dikit baca basmalah, hingga akhirnya timbulah rencana buruk yang bertujuan untuk menjebaknya.

Suaminya memberikan ia dompet dan menyuruhnya untuk menjaga. Akhinya ia menaruh dompet tersebut ke dalam almari sambil membaca basmalah. Kemudian menutupnya dan menguncinya juga sambil membaca basmalah.

Namun ketika ia pergi, tiba-tiba suaminya membuka almari itu dan mengambil dompet tersebut dan membuangnya ke sumur. Tujuan suaminya yang sebenarnya adalah agar bisa memarahinya dan mencela prilakunya yang sering membaca basmalah.

Ketika istrinya datang suaminya langsung berkata: “Di mana dompetnya?” Dia pun langsung menuju almari dan sebelum membuka ia membaca basmalah dan langsung memberikan dompet yang ada di dalam almari sebelumnya kepada suaminya.

Suaminya yang tau telah membuangnya pun terkaget dan kemudian bertaubat terhadap tindakannya dan percaya terhadap keistimewaan basmalah.

Dikatakan bahwa ketika si wanita tersebut membuka almari, seketika itu Allah memerintahkan malaikat jibril untuk mengambil dompet yang ada di dalam sumur dengan cepat dan melatakkannya kembali ke tempat semula.

Related posts