Kisah Pilu Aira, Putri Penjual Kopi Yang Harus Transfusi Darah Seumur Hidup

Diusianya yang genap 3 tahun ini, Aira Syahraini Putri tidak bisa menikmati masa kecilnya seperti anak sebaya nya. Didiagnosis menderita Anemia Thalasemia saat berusia 8 bulan, anak pasangan Firmansyah dan Rahma Maulinda ini harus rutin melakukan transfusi darah 2 minggu sekali Ke RS Hermina Bekasi. Tak tanggung-tanggung Aira harus rutin Transfusi darah selama seumur hidup.

Menjelang waktu mendekati jadwal Transfusi darah, kondisi Aira sering lemas dan hanya berbaring diatas kasur. Badan, kuku hingga lidahnya berwarna kuning menandakan tidak sehat. Bahkan sempat Aira pingsan karena terlambat dibawa kerumah sakit untuk transfusi darah karena orang tuanya tidak punya ongkos sama sekali.

Maklum, Ayahnya bekerja sebagai penjual kopi keliling dan penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari keluarganya namun tidak mencukupi jika untuk biaya pengobatan Aira. Sedangkan Rahma Maulinda hanya seorang Ibu rumahtangga yang berpangku tangan mengandalkan suaminya.

Beruntungnya uang transport ke Rumah Sakit, Rahma Maulinda dibantu oleh keluarga. Bahkan mereka berdua harus menanggung malu karena meminjam uang sana sini. Untuk transportasi ke rumah sakit saja mereka kesusahan, Apalagi jika harus menanggung bebab biaya pengobatan Aira.

Maka dari itu, Sahabat bisa meringankan beban kedua orang tua Aira dan juga membantu agar Aira bisa Transfusi Darah dengan lancar dengan cara berdonasi di @semangatsedekah.

Related posts