Kisah SD di Maluku Kirim Surat Soal Kelulusan Ke Orang Tua Siswa, Menyentuh

Berbagisemangat.com – Isi surat tersebut mengimbau kepada para wali murid untuk tetap mendukung setiap capaian yang diraih oleh anak-anaknya. Surat tersebut juga memberikan pesan kepada orangtua bahwa setiap anak memiliki kemampuan dan cita-cita yang berbeda-beda. Untuk itu, apapun hasil ujiannya, anak-anak harus tetap didukung agar motivasinya untuk meraih cita-cita tak pudar begitu saja.

“Kami di sekolah sadar bahwa dengan latar belakang anak-anak yang beragam sudah pasti hasil yang dicapai juga pastilah tidak akan sama semuanya. Nah, pesan ini yang ingin kami sampaikan ke orangtua agar ketika melihat hasil yg diperoleh anak-anaknya, apapun hasilnya jangan sampai membuat harapan dan motivasi mereka menjadi kecil,” ungkap Darno Selaku sebagai Kepala Sekolah


“Pesannya, marilah kita bijak menyikapi semua dinamika proses pendidikan anak-anak kita. Jangan hanya karena kita menganggap bahwa anak kita ‘lemah’ pada satu mata bidang tertentu akhirnya kita memvonis bahwa anak kita adalah anak yang bodoh,” lanjut Darno.


“Yang lebih penting adalah bahwa rata-rata anggapan kita para orang tua, kesuksesan seorang anak itu diukur dengan status sosial yang diperoleh, misalnya dengan menjadi PNS, polisi, tentara atau yang lainnya, padahal belum tentu semua itu kemudian mendatangkan kebahagiaan kelak bagi anak-anak kita,” ujarnya.

Related posts