Kisah Todd Love, Tentara Tanpa Kaki Pejuang Garis Depan Masuk Jajaran Elit yang Dihormati Oleh Tentara Lainnya

Berbagisemangat.com – Menjadi seorang tentara dibutuhkan fisik yang sangat kuat. Sebab latihan fisik bagi militer dikenal sangat berat. Jika seseorang memiliki fisik yang lemah, pasti akan kesulitan untuk bisa mengikuti rutinitas militer yang padat akan aktivitas fisik.

Setiap orang tentu ingin terlahir tanpa memiliki kekurangan sedikit pun. Apalagi kekurangan fisik. Meski demikian Tuhan pasti akan menyiapkan suatu kelebihan untuk orang yang memiliki kekurangan fisik.

Seorang tentara Amerika Serikat bernama Todd Love misalnya, terlahir dengan fisik yang sempurna, tanpa kekurangan apapun. Ia punya impian menjadi seorang tentara sejak kecil. Todd pun berhasil menyandang pangkat kopral First Reconnaissance Batalion dan bertugas di area konflik Afghanistan pada 2010 lalu.

foto: Facebook/toddslove

Namun sayang, kegigihannya dalam menjalani misi tersebut membuat sebagian tubuhnya rusak. Bom yang meledak ke arahnya meninggalkan cedera parah di tubuh bagian bawah tentara ini. Tak cuma itu, tentara yang saat itu baru berusia 20 tahun ini juga harus kehilangan lengan kirinya.

Akibat cedera parah tersebut, pria ini harus kehilangan tubuh bagian bawahnya yang diamputasi, termasuk kedua kakinya. Setelah melalui perawatan intensif dan berbagai terapi, Todd berhasil hidup dengan setengah tubuhnya.

Namun bukan Todd Love namanya jika menyerah dengan keterbatasan fisik yang kini ia miliki. Impian menjadi tentara yang ia pelihara sejak kecil tak sirna begitu saja. Meski kini tidak memiliki kaki, ia masih menyanggupi untuk ikut aktif dalam berbagai latihan militer seperti ketahanan fisik, latihan rintangan bahkan mendapat julukan The Beast oleh tentara lainnya.

Bahkan sosok Todd masuk dalam jajaran elit yang dihormati oleh tentara-tentara di Amerika Serikat. Tak cuma menjalani latihan ala militer, dengan keterbatasannya ini Todd juga masih bisa melakukan olahraga ekstrem.

foto: dailymail.co.uk

Seperti yang terlihat dari unggahan foto-foto Facebook miliknya, Todd seringkali mengunggah momen saat dirinya melakukan olahraga ekstrem macam terjun payung, sky diving dan berselancar.

Todd Love memang bisa dibilang tentara sejati. Ia berjuang di medan konflik dan harus kehilangan sebagian tubuhnya. Meski harus memulai hidup dengan keterbatasan fisik tanpa kedua kaki, ia bahkan masih tetap ingin ada di barisan depan tentara-tentara Amerika Serikat.

Please follow and like us:

Related posts