Kisahnya Viral, Alif Kini Bisa Cicipi Ayam Kecap dan Susu Impiannya

Berbagisemangat.com – Dalam cerita yang viral, bocah Alif Hidayat yang tinggal di Tangerang mengaku ingin makan ayam kecap dan minum susu kotak. Setelah kisahnya ramai beredar di media sosial, impian sederhana Alif itu jadi kenyataan.

Viralnya cerita tentang Alif mengetuk hati pengguna media sosial yang berujung pada donasi di kitabisa.com. Ada pula pengguna media sosial yang langsung menemui Alif dan neneknya, Heni untuk memberi bantuan.

“Ada yang bawa susu, bawa jajanan, bawa ayam kecap. Oh iya berasnya sekarung, banyak banget,” kata Alif saat ditemui detikcom di rumah yang ditinggalinya di Tangerang, Banten, Senin (28/5/2018).

Lalu, bagaimana rasanya ayam kecap dan susu kotak? Alif bercerita dengan polos sambil tertawa.

“Enak, kaya kecap. Susunya banyak banget, aku minum terus sampai kekenyangan,” ucap bocah berusia 5 tahun ini.

Tempat tinggal Alif / Tempat tinggal Alif / Foto: Alif, bocah di Tangerang yang viral (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)

Nenek Alif, Heni, menceritakan bagaimana senangnya Alif saat kedatangan banyak tamu usai kisahnya viral. Dia bagai merasakan Lebaran lebih awal.

“Senang banget, duh cerianya. Dia bilang ‘kakak jangan pulang dulu’. Terus foto-foto, sudah kaya lebaran. Ngasih beras buat Alif untuk makan,” kata Heni.

Heni sehari-hari bekerja mengantar anak sekolah di Duri, Jakarta Barat. Alif pun selalu dia ajak. Rumah yang ditempati Heni dan Alif ini sebenarnya bukan milik mereka karena mereka hanya menumpang.

“Saya nggak punya apa-apa, ini semua dari dia (pemilik rumah). Kalau pengen masak ya nggak apa-apa pakai punya dia. Yang punya rumah ini terlalu baik sama saya. Yang punya rumah alhamdulillah ngerti agama, suka ngajarin Alif ngaji,” ucap Heni.

(Berbagisemangat.com – DetikNews)

Related posts