Lakukan Operasi Saat Magrib, Begini Para Dokter Batalkan Puasa

Berbagisemangat.com – Menjadi seorang dokter berarti harus siap kapan pun melakukan tindakan demi menyelamatkan nyawa pasien. Termasuk melakukan operasi di jam berbuka puasa. Saat azan Magrib berkumandang, puasa harus segera dibatalkan.

Tapi para dokter harus tetap berada di ruang operasi untuk menangani pasien dan dalam keadaan steril. Seperti pengalaman Dalhat Salahu, seorang dokter anastesi yang bertugas di salah satu rumah sakit di Kano, Nigeria.

Ia pun mengungkap fakta bagaimana para dokter muslim yang berpuasa, membatalkan puasanya saat magrib tiba. Sementara mereka tak bisa meninggalkan meja operasi. Dalhat mengunggah suasana ruang operasi saat Magrib tiba dan para dokter membatalkan puasa hanya dengan air di akun Twitternya.

 

Mereka pun tak bisa minum sendiri karena tangannya harus steril. Para perawat lah yang memegang minuman dan memberikannya pada para dokter. Postingan Dalhat ini kemudian viral.

Rupanya banyak yang baru tahu bagaimana para dokter buka puasa ‘darurat’ di ruang operasi. Demi tugas dan ibadah tetap berjalan lancar.

(Berbagisemangat.com -Dream)

Please follow and like us:

Related posts