Lalu Muhammad Zohri dkk Ulangi Prestasi 52 Tahun Silam

Berbagisemangat.com – Indonesia merebut medali perak Asian Games 2018 dari cabang olahraga atletik nomor 4×100 meter putra di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (30/8/2018). Medali perak ini merupakan yang pertama bagi Indonesia setelah 1966 atau 52 tahun silam.

Tim Indonesia yang terdiri atas Lalu Muhammad Zohri, Fadlin, Bayu Kertanegara, dan Eko Rimbawan, mencatatkan waktu 38,77 detik pada lomba tersebut. Medali emas direbut Jepang dengan catatan waktu 38,16 detik. Perunggu disabet China dengan catatan waktu 38,89 detik.

Raihan ini sangat spesial karena sudah lama Indonesia tak menikmati kesuksesan pada nomor ini. Terakhir kali, Indonesia menorekan perak pada Asian Games 1966.

Tim Indonesia yang menyabet perak pada Asian Games 1966 terdiri atas Sugiri, Supardi, Wahjudi, dan Jootje Oroh. Ternyata, prestasi tersebut berhasil diulangi oleh Muhammad Zohri dkk.

Pada lomba tersebut, Fadlin menjadi pelari pertama bagi Indonesia. Lalu Muhammad Zohri menjadi pelari kedua, kemudian dilanjutkan Eko Rimbawan dan Bayu Kertanegara.

Ketika Bayu menyentuh garis finis di posisi kedua dan memastikan medali perak Asian Games 2018, tepuk tangan dan sorak sorai bergemuruh di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Related posts