Lawan Corona, Brigadir Dedi Gendong Pengeras Suara 20 Kg, Susuri Pelosok Trenggalek

Berbagisemangat.com – Brigadir Dedi Mahendra, seorang anggota Bhabinkamtibmas terus melangkahkan kakinya menyusuri jalan perkampungan di Trenggalek.

Lelahnya menggendong pengeras suara seberat 20 kilogram seketika sirna ketika mengingat betapa bahayanya virus corona. Brigadir Dedi memiliki tekad bulat untuk mengedukasi masyarakat Trenggalek dengan caranya, menyusuri perkampungan bersenjata pengeras suara.

Jalan yang dilaluinya tak selalu mulus. Brigadir Dedi dan rekannya yang merupakan seorang anggota Babinsa tak jarang harus mendaki wilayah perbuktian di Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan, Trenggalek.

Hal itu dilakukan agar bisa menjangkau wilayah-wilayah pelosok di Trenggalek. Dedi akan menggunakan motor jika jalanan memungkinkan, namun seringkali ia harus berjalan kaki. “Tantangannya adalah jalur yang menanjak dan bebatuan. Tapi kami tetap jalankan agar warga terbebas dari corona,” kata dia.

Dedi merasa memiliki tanggung jawab mengedukasi masyarakat mengenai virus yang telah menjadi pandemi ini. Ia menjangkau warga hingga di area persawahan untuk menyampaikan informasi.

Dedi mengajak warga menjalankan pola hidup bersih dan sehat, cara mencuci tangan hingga meminta masyarakat tak keluar rumah sementara waktu. “Kami akan terus sosialisasikan hingga semua warga paham pencegahan virus corona ini. Yang kami lakukan semoga menjadi ladang ibadah,” tutur dia.

Sumber : kompas.com

Related posts