Lawan Corona, Google Kucurkan Rp 12,8 Triliun Produksi 2 Ribu Masker

Berbagisemangat.com – Google menyiapkan dana melimpah untuk melawan pandemi global COVID-19. Tak tanggung-tanggung, penyedia layanan mesin pencari di internet itu mengucurkan dana 800 dolar AS juta atau sekitar Rp 12,8 triliun.

Google akan mengalokasikan dana besar itu untuk disumbangkan ke sejumlah sektor, mulai dari pengobatan, penyebaran informasi ke publik, dan mendukung kelangsungan bisnis kecil.

Selain itu, mereka juga bekerjasama dengan Magid Glove & Safety untuk memproduksi sekitar 2-3 juta masker yang akan disumbangkan ke CDC Foundation.

Sedangkan untuk sektor lainnya, sebagaimana dilansir laman Endgaget, Senin (30/3/2020) bahwa Google juga akan membantu pemerintah Amerika Serikat, pembuat, dan juga distributor untuk memproduksi ventilator.

Sementara untuk membantu bisnis perusahaan lain, Google mengalokasikan 200 juta dolar AS yang akan diberikan ke institusi finansial serta NGO yang akan diteruskan ke pelaku bisnis usaha kecil menengah. Perlu diketahui, semua bisnis kecil dengan akun yang aktif dalam kurun setahun ke belakang juga bisa mendapatkan akses ke kredit Google Ads senilai 340 juta dolar AS.

Sisa donasi senilai 250 juta dolar AS akan dihibahkan Google kepada WHO dan berbagai badan pemerintahan lain sebagai bantuan untuk mengiklankan berbagai informasi penting terkait virus corona.

Tak ketinggalan, Google turut menyiapkan kredit Google Cloud senilai 20 juta dolar AS untuk penggunaan komputasi remote dalam penelitian virus corona, khsususnya untuk penelitian, pemantauan data, dan penyembuhan.

Meski bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang menyiapkan dana besar untuk melawan pandemi corona, kontribusi Google terbilang sangat besar, mengingat pasien positif Covid-19 di Amerika Serikat menjadi yang terbesar di seluruh dunia.

Related posts