Lirik Lagu Pengamen Ini Bisa Memotivasi dan Kreatif Banget, Netizen: “Rp 20 Ribu Juga Aku Kasih”

Berbagisemangat.com – Selain menghibur, lirik lagu pengamen satu ini bikin kita merasa bersyukur dan termotivasi.

Kita mungkin sering lihat pengamen yang cari uang di angkutan umum. Mereka akan menyanyikan lagu seadanya dengan alat musik gitar ukulele atau lainnya kemudian meminta uang. Namun tidak dengan seorang pengamen satu ini yang tak menyanyi dengan ala kadarnya hanya untuk meminta uang.

Pemuda ini menyanyikan lagu ciptaanya sendiri dengan alat musik gitar yang langsung membuat video rekamannya beraksi di transportasi umum itu viral dan mendapatkan apresiasi dari netizen.

Unggahan akun Facebook bernama VIRAL On Screen ini membuat netizen terhibur dengan video rekaman penampilan seorang pengamen di Bandung. Lagu yang dibawakan sang pengamen adalah buatannya sendiri, bahkan memiliki lirik yang sangat kreatif dan memotivasi.

Video rekamannya tersebut sudah mendapatkan lebih dari 67 ribu likes, dan telah ditonton lebih dari 3 juta akun. Dalam waktu sebentar saja, video ini menjadi viral dan dikomentari oleh ribuan netizen.

Video yang berdurasi kurang lebih 6 menit ini memperlihatkan bagaimana pemuda yang mengenakan baju kaos putih ini mengamen dengan gitar ukulele untuk melancarkan aksinya di sebuah transportasi umum.

“Janganlah anda mengira saya begini buat beli narkoba, oh tidak, itu bukanlah tujuan,” kata pengamen tersebut dalam salah satu penggalan lagunya.

Dalam liriknya tersebut pria ini bercerita bahwa mencari pekerjaan di zaman sekarang sangatlah susah dan persaingannya ketat. Maka, ia lebih memilih untuk mengamen daripada harus mencuri barang bawaan wisatawan atau penumpang.

Selain itu, pria ini mengutarakan perasaannya bahwa dirinya memilih untuk bernyanyi menjual suara dan meminta uang dari wisatawan atau penumpang dengan cara yang halal, bukan cara yang haram.

Pemuda ini juga mendoakan para penumpang yang senang dengan lagunya dan memberikan uang agar kelak suatu hari nanti diberi rezeki untuk bisa naik haji.

Penumpang-penumpang dalam kendaraan tersebut pun terlihat memperhatikan lagunya dan dengan kompak mengatakan “aamiin” untuk menjawab doanya.

 

Video viral ini mendapatkan berbagai macam tanggapan, banyak netizen yang mengapresiasi penampilan si pengamen dan memberikan tanggapan positif di kolom komentar.

@Rodia Santi Rodia Santi: “Klo pengamen nya kayak gini, jangankan ngasih receh, 20 ribu juga aku ikhlas mah ngasih…”

@Dedeh Rosita: “Ke sini bang ngamennya di rumah saya aja, enak bener dengerinnya. Kata-kata nya juga banyak bagus, pokoknya sukses deh buat kamu semoga Allah membukakan pintu rezeki buat mu.”

@Loak: “Suaranya bagus dgn bhs yg kocak sangt mnghibur penumpang yg lgi mengantuk. Lnjutkn profesimu nak, semoga kamu ikhlas melakukan pekerjaan ini, Tuhan memberkati.”

Related posts