Lulusan UGM Dihina Jadi Tukang Dekor, Penghasilan Wanita Ini Fantastis

Bagi sebagian orang, menjadi lulusan suatu kampus ternama terkadang menjadi sebuah beban tersendiri. Dituntut serba bisa serta ekspektasi berlebih dari orang lain menjadi faktor yang membebani.

Hal tersebut tidak terkecuali dialami oleh wanita lulusan UGM pemilik akun Instagram @restya_ayu yang selalu dihina karena menjadi perias dan tukang dekor.

“Ini Kisah Ku. Sejujurnya setelah lulus kuliah aku sedikit merasa minder karena menjadi perias pengantin,” kata @restya_ayu dikutip Suara.com, Kamis (29/10/2020).

https://www.instagram.com/tv/CF5-5jtnWHj/?utm_source=ig_web_copy_link

Menurutnya, impian sebenarnya yang ingin ia gapai adalah menjadi seorang duta besar. Bahkan, Ayu mengaku sudah mendaftarkan diri kuliah S2 ke Queensland University Australia selepas lulus.

Akan tetapi, cita-citanya tersebut tidak disetujui oleh ayahnya karena jika bersekolah ke luar negeri maka akan jauh dari keluarga

“Akhirnya aku memilih menikah dengan Mas Anang dan memulai usaha dekorasi selepas menikah. Ternyata pilihan itu yang terbaik dari Allah SWT,” kata dia.

Setelah memutuskan menikah itulah ia mengaku perjalanannya menapaki dunia bisnis justru dimudahkan oleh Allah. Selain itu, ia juga bersyukur karena tetap dekat dengan keluarga besarnya yang ada di Lampung.

Meski direndahkan karena lulusan UGM tapi jadi tukang dekor, Ayu akhirnya bisa membungkam omongan orang dengan penghasilannya yag fantastis.

“Tahun pertama usaha aku berhasil mengumpulkan omzet ratusan juta, tahun kedua mencapai 1 milyar dan tahun ketiga 2 milyar yang saat itu umur ku baru menginjak 26 tahun,” lanjut dia.

Tidak cukup sampai di situ, orang-orang yang sempat mengejeknya karena merasa gelar pendidikan Ayu sia-sia dibuat kagum dengan pencapaian lainnya.

Pasalnya, di usia mudanya itu Ayu bisa membeli rumah, ruko dan mobil apalagi ia pada dasarnya tidak terlalu suka membeli tas dan sepatu.

“Semua hasil uang yang dihasilkan selalu aku gunakan untuk membeli barang yang lebih penting dan membuka usaha yang baru,” ungkapnya.

Related posts