Mendorong Anaknya Yang Lumpuh Main Skateboard, Sang Ibu Bikin Netizen Haru

Berbagisemangat.com – Video ini berhasil membuktikan bahwa kasih sayang ibu yang sangat tulus bisa mewujudkan cita-cita tertinggi anaknya. Netizen berhasil dibuat terharu bahkan sampai menangis setelah melihat video viral mengenai sang ibu yang mendorong anaknya mengelilingi taman skateboard bersama putranya.

Dalam unggahan video tersebut, terlihat sang ibu mendorong anaknya yang menderita kelumpuhan melewati rintangan yang ada di taman skateboard. Sang anak memakai alat khusus yang memungkinkan dirinya bisa berdiri dengan aman sementara sang ibu mendorongnya dari belakang.

Dikutip dari CBS News, bocah laki-laki yang ada di dalam video adalah seseorang yang bernama Joao Vicente. Sang ibu yang membuat netizen terharu adalah seorang sosok inspiratif bernama Lau Patron.

Joao divonis menderita kelumpuhan ketika berusia 20 bulan. Tubuhnya tak dapat menopang seluruh badannya sehingga ia mengalami stroke parah. Setelah stroke, Joao didiagnosis menderita cerebral palsy, penyakit kerusakan otak yang membuat gangguan pada sistem gerakan dan koordinasi tubuh.

Alat yang digunakan oleh Joao merupakan sebuah alat khusus yang dikembangkan oleh Ricardo Oliveira, yang tergabung dalam proyek Skate Anima. Berkat alat tersebut, anak-anak yang menderita kelumpuhan atau cacat bisa bermain skateboard dengan aman.

Related posts