Mengenal Serda Rifki Ardiansyah, Prajurit TNI Peraih Emas Karate di Asian Games

Berbagisemangat.com – Satu medali emas kembali diraih atlet Indonesia dalam ajang Karate Asian Games 2018 yang berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta. Penyumbang medali emas itu rupanya seorang anggota TNI bernama Serda Rifki Ardiansyah.

Rifki dinyatakan sebagai pemenang kejuaraan karate Asian Games setelah mengalahkan atlet karate asal Iran, Amir Mahdi Zadeh, dalam kelas kumite 60 kg dengan torehan skor 9-7 pada laga final.

Rifki sendiri menetap di Surabaya dan sehari-harinya bertugas sebagai Babanmin 2 Pokbanmin Jasdam V/Brawijaya. Putra dari pasangan Surya dan Dwi ini menempuh pendidikan Bintara tahun 2016 lalu.

Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman mengaku bangga prajuritnya bisa menorehkan prestasi gemilang. Rifki membawa harum nama Kodam V/Brawijaya dalam menjunjung tinggi nama baik Indonesia dalam dunia olahraga.

“Nanti kita rencanakan ada prosesi penyambutan dan pemberian penghargaan terhadap Serda Rifki,” ujar Pangdam.

Keberhasilan yang diraih oleh Rifki tersebut dijadikan suatu motivasi untuk terus meningkatkan latihan. “Mudah-mudahan, dia (Rifki) bisa menyalurkan bakat dan kemampuan ke rekan-rekan lainnya,” pintanya.

Sebelum meraih emas di ajang Asian Games, Serda Rifki Ardiansyah pernah meraih medali perunggu di SEA Games 2017 dan Emas dari kelas Kumite 55 Kg dalam Kejurnas Karate Piala Panglima TNI tahun 2017 lalu.

Turunkan Sertu Atjong di Cabang Atletik

Tidak hanya Serda Rifki Ardiansyah saja yang ditunjuk sebagai atlet dalam ajang Asian Games tahun ini. Dalam kejuaraan itu, juga muncul nama Sertu Atjong. Atjong, merupakan salah satu atlet lari, yang juga sebagai prajurit Kodam V/Brawijaya.

Dalam kesehariannya, Atjong aktif sebagai prajurit Yonif 521/ DY yang bermarkas di Kediri, Jawa Timur. Rencananya, Sertu Atjong akan mengikuti kejuaraan lari halang rintang 3.000 meter Asian Games, yang akan berlangsung, Senin, 27 Agustus 2018.

Mayjen Arif memohon doa restu kepada seluruh masyarakat, untuk terus memberikan doa dan dukungan terhadap para atlet Indonesia yang ditunjuk untuk mengikuti ajang Asian Games tahun ini.

“Saya mohon doa restunya kepada masyarakat. Mudah-mudahan, semua atlet kita bisa mengharumkan dan menjunjung tinggi nama Indonesia,” katanya.

Related posts