Menggugah Hati! Seorang Pria Tetap Salat Meskipun Sibuk Bekerja Di Atas Gedung

Berbagisemangat.com – Bagi orang-orang yang memiliki keyakinan terhadap suatu agama, menjalankan segala sesuatu yang diperintahkan adalah sebuah keharusan, tanggungjawab, dan kebutuhan. Begitu juga dengan menjauhi semua yang dilarang oleh Tuhan melalui ajaran agama yang dianut orang tersebut. Jika itu sudah dilakukan, maka orang itu telah menjadi manusia yang taat beragama.

Begitu juga bagi umat muslim di seluruh dunia. Bagi umat muslim sudah jelas diajarkan bahwa salat 5 waktu hukumnya wajib jadi setiap orang yang percaya terhadap Islam, maka wajib hukumnya melaksanakan salat 5 waktu, Isya, Subuh, Zuhur, Asar, dan Magrib. Wajib berarti pahala jika dilaksanakan, dan dosa jika tidak dilakukan.

Salat memiliki tata caranya sendiri dalam pelaksanaannya. Salah satunya adalah dianjurkan untuk salat berjamaah di Masjid. Tapi jika sedang tidak bisa pergi ke Masjid pun tidak apa-apa, salat masih tetap bisa dilaksanakan di mana saja seperti di atap gedung tinggi misalnya seperti yang dilakukan oleh seorang pekerja ini.

Belum lama ini di media sosial Facebook ramai membicarakan sebuah postingan yang diunggah oleh Phoebe Olivia di sebuah grup masyarakat Singapura. Postingan tersebut berisi momen seorang pekerja bangunan yang salat di atap gedung dan di bawah panas terik matahari. Sontak saja netizen dibuat heboh karena kagum dan terharu dengan momen tersebut.

Postingan yang diunggah oleh Phoebe Olivia itu kini sudah disukai dan dibagikan oleh ribuan orang dan telah dikomentari oleh ratusan orang. Kebanyakan netizen yang berkomentar merasa takjub terhadap pekerja bangunan yang tetap beribadah meski sedang sibuk bekerja di atap gedung.

Dalam unggahannya, Phoebe memberikan keterangan, “Saya melihat kejadian ini sangat menyentuh, saat melihat pekerja ini di hari yang panas seperti ini dia masih menyempatkan dirinya untuk salat. Jangan lupa bersyukur setiap detik dalam hidup kita. Hanya mengirrimkan cinta dan berkat untuk kalian semua” tulisnya.

Tentu yang dilakukan oleh pekerja bangunan itu membuat kita kagum sekaligus malu, karena sesibuk dan sesulit apapun kondisi pekerja tersebut, Ia tetap meluangkan waktu untuk tetap beribadah dan melaksanakan kewajibannya sebagai seorang Muslim.

Komentar Netizen pun beraneka ragam seperti “Terima kasih Phoebe atas pencerahannya. Ini menunjukkan bahwa kita harus bersyukur dalam situasi apapun yang kita miliki. Ada yang lain yang lebih buruk,” tulis Rome Lind. “Saya sangat terharu dengan foto ini dan membuat saya berair mata,” ungkap MJ Maurice.

Manusia yang mengaku dirinya beragama dan bertuhan memang sering lupa terhadap kewajiban mereka yaitu selalu berbuat baik kepada Tuhan, dirinya sendiri, dan makhluk lain. kita seringkali lupa akan itu semua, kita lupa bahwa berbuat baik kepada Tuhan, diri sendiri, dan makhluk lain adalah kewajiban sekaligus kebutuhan kita selama tinggal di dunia.

Related posts