Mengharukan, Pria Ini Rela Kelaparan Demi Rawat Istri yang Sakit dan Lumpuh

Berbagisemangat.com – Menurutmu, apa definisi dari cinta sejati?

Bagi pria asal Thailand ini, definisi cinta sejati baginya adalah bertahan bersama pasangan di kala suka dan duka, di kala sehat dan sakit.

Pria ini tak menyangka, bahwa kehidupan rumah tangganya bakal berubah 180 derajat setelah sang istri digigit ular berbisa.

Ia harus melihat istrinya lumpuh, tak berdaya, dan hanya bisa berbaring di tempat tidur, sehingga ia tak bisa meninggalkan rumahnya di Provinsi Sa Kaeo, Thailand.

Pasangan Thailand
Pasangan Thailand (en.goodtimes.my)

 

Sang suami pun juga tak tega meninggalkan istrinya sendirian di rumah.

“Kami pernah berjanji hadapan Tuhan untuk selalu bersama dalam suka dan duka.

Istriku adalah orang terpenting dalam hidupku, dan aku takkan pernah meninggalkannya,” ucap pria yang tak disebutkan namanya ini, dilansir TribunWow dari laman en.goodtimes.my.

Karena ia tak tega meninggalkan istrinya sendirian, maka kehidupan sehari-harinya pun terganggu sebab pria ini tak bekerja dan tak dapat memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Untungnya, mereka punya tetangga baik yang rela berbagi untuk memenuhi kebutuhan pasangan malang ini.

Para tetangga mengumpulkan uang sejumlah 700 baht atau sekitar 310 ribu per bulannya untuk membantu keduanya.

Namun uang ini hanya bisa mencukupi kebutuhan sang istri, sementara sang pria rela kelaparan dan makan dari sisa-sisa makanan yang ada.

Setelah kisah pasangan ini viral di media sosial, banyak orang tergerak hatinya dan berbondong-bondong membantu keduanya dengan menyumbang uang maupun barang.

Bantuan dari Orang-orang
Bantuan dari Orang-orang (en.goodtimes.my)

 

“Aku mungkin tak punya rumah atau mobil yang bagus, tapi aku mendedikasikan hidupku, hati dan jiwaku untuk istriku, dan aku takkan pernah menarik ucapanku.

Aku percaya, suatu saat nanti istriku akan sembuh.

Dalam hidup, kau harus selalu mempunyai harapan,” tutupnya sambil berlinang air mata.

Related posts