Meski Punya Punya Kondisi Langka, Gadis Ini Tetap Bersemangat Menjalani Hidupnya

Berbagisemangat.com – Di dunia ini penuh dengan beberapa kondisi yang tidak dapat dijabarkan, bahkan oleh seorang ahli pun. Salah satunya adalah kondisi yang diderita oleh gadis kecil asal Florida, Amerika Serikat ini.

Melansir laman Boldsky, gadis berusia 10 tahun ini menderita kondisi langka dan bahkan dokter pun tidak mampu mendiagnosis penyakit tersebut. Gadis kecil bernama Katie Renfroe ini mempunyai otak dan kepala yang ukuran dan besar tidak normal dari anak-anak lain seusianya.

Katie Renfroe yang mengalami kondisi langka

Berikut beberapa fakta dari Katie Rafroe dan kondisi langkanya yang tidak terdiagnosis!

1. Alami kejang saat bayi

Ketika Katie berusia 9 bulan, ia tidak bisa berjalan atau berbicara. Katie bahkan mengalami kejang dan membutuhkan operasi otak. Ia memiliki kepala dan otak yang berukuran lebih besar dari anak kecil pada umumnya.

Bahkan saat masih dalam kandungan, sang dokter mengatakan kepada ibu Katie bahwa buah hatinya itu memiliki kemungkinan mengidap megalenchepaly. Awalnya Katie didiagnosis mengidap megalencephaly.

Katie Renfroe

Sebuah kondisi yang menyebabkan pertumbuhan otak yang berlebih, tapi para dokter justru mengatakan hal lain setelah Katie tumbuh.

2. Lakukan operasi

Sejak lahir, Katie sudah menjalani operasi otak, amandel dan selang untuk membantunya makan juga dilepaskan. Mereka mengurangi ukuran telinga, lidah serta pipinya beberapa kali. Dokter juga telah mengangkat dua kista dari kepala Katie.

Efek samping dari kondisi Katie ini adalah kejang, tidak dapat berbicara maupun berjalan. Selain itu, segala makanan yang masuk ke tubuhnya harus dihaluskan melalui sebuah tabung makanan.

3. Masih mencintai nyawanya

Katie Renfroe masih mau bersekolah

Meski gadis kecil ini mengalami kondisi yang sangat langka, ia tetap mau bersekolah di sekolah khusus disabilitas. Namun sayangnya, hingga kini kondisi penyakit Katie belum terdeteksi.

Related posts