Mesut Ozil Sumbang Rp.1,4 Miliar Untuk 16 Ribu Muslim Selama Ramadhan

Pemain sepak bola muslim berkebangsaan Jerman, Mesut Ozil, memberikan sumbangan sebesar 80 ribu pound atau setara Rp1.4 miliar. Donasi tersebut diberikan untuk muslim yang sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan di tengah pandemi Covid-19.

Sumbangan dari salah satu pemain bintang di Arsenal itu digunakan untuk menyediakan makanan dan bantuan kepada 16 ribu Muslim sepanjang bulan suci. Melalui Bulan Sabit Merah Turki, sumbangan Ozil akan disalurkan menjadi hidangan buka puasa kepada keluarga-keluarga di seluruh Turki dan Suriah. Diperkirakan akan ada 2.000 paket yang dikirim.

Perwakilan Bulan Sabit Merah Turki, Kerem Kinik memuji Ozil atas kontribusinya. Ia mengatakan, sumbangan akan diterima dengan penuh syukur oleh mereka yang membutuhkan. “Di Bulan Sabit Merah, kami mendukung mereka yang membutuhkan 365 hari dalam setahun. Tentu saja, kami melakukan ini berkat sumbangan yang diberikan oleh teman-teman dermawan yang mengikuti pekerjaan kami. Dengan meningkatnya donasi, kami akan dapat menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan,” kata Kerem Kinik, seperti dilansir dari Daily Mail, Ahad (3/5/2020). “Terima kasih kepada saudara lelaki kami Mesut, kami akan dapat mengirimkan paket-paket yang diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan, dan mengirimkannya sesegera mungkin,” lanjutnya.

Sumbangan diberikan hanya beberapa pekan setelah Ozil terlibat dalam kontroversi di klubnya. Ozil menolak pengurangan upah sebesar 12,5 persen yang disarankan oleh Arsenal.

Adapun Arsenal telah mengumumkan pemotongan gaji untuk para pemain, manajer dan jajaran pelatih untuk membantu kondisi finansial klub di tengah krisis dari pandemi.

Related posts