Miliuner Dermawan, Sumbang Puluhan Triliun Untuk Beasiswa Dan Tunawisma

Berbagisemangat.com – Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, baru saja mengungkap rencananya untuk mendonasikan sebagian dari hartanya.

CEO Amazon Jeff Bezos dan istrinya, MacKenzie Bezos bakal menyumbangkan hartanya senilai USD 2 miliar kepada yayasan yang membantu tunawisma dan keluarganya.

Sumbangan juga diberikan untuk membuat fasilitas untuk anak-anak prasekolah bagi keluarga berpenghasilan rendah.

Dalam laporan yang Tekno Liputan6.com kutip dari CNN Money, Jumat, 21 September 2018, Bezos menyebut proyek mereka sebagai Bezos Day One Fund.

Dalam pernyataan yang diunggah ke Twitter, Jeff Bezos mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk pekerjaan penuh kasih, memberikan perlindungan dan dukungan bagi mereka yang kelaparan, serta untuk memenuhi kebutuhan mendesak keluarga muda.

Selain itu, dalam cuitannya Bezos juga menyebut, dana tersebut bakal dipergunakan untuk memberi beasiswa untuk prasekolah di komunitas yang kurang mendapat layanan.

Sekadar diketahui, selain Amazon, Bezos selain memiliki perusahaan wisata antariksa Blue Origin.

Dia dinobatkan sebagai orang paling kaya di dunia pada awal tahun ini dengan kekayaan mencapai USD 164 miliar.

Bagi Amazon, membantu tunawisma menjadi salah satu fokus tersendiri. Tahun ini perusahaan bermitra dengan sebuah yayasan untuk membangun shelter bagi tunawisma di markasnya.

Sebelumnya Amazon juga membantu 200 tunawisma. Awal bulan ini, Jeff Bezos dan sang istri mendonasikan USD 10 juta kepada sebuah organisasi veteran.

Selain itu Bezos juga pernah mendonasikan USD 2,5 juta untuk mendukung hukum terkait pernikahan sesama jenis.

Related posts