Mirip Adegan Film Action, Mobil Melintas Diatas Rel Ketika Kereta Api Sedang Berjalan

Berbagisemangat.com – Banyaknya insiden kecelakaan tak hanya terjadi di jalan raya saja, tragedi yang bisa merengut nyawa ini juga sering terjadi di perlintasan kereta api.

Hal ini disebabkan karena banyaknya pemakai kendaraan baik itu motor ataupun mobil yang tak menyadari bahayanya saat berada di perlintasan kereta api, seperti ketika sirine ataupun palang kereta api yang sudah mulai tertutup, pengendara motor ataupun mobil yang nekat menerobos jalur perlintasan kereta api.

Selain karena ulah para pengemudi yang tidak sabaran, kecelakaan juga bisa terjadi karena minimnya fasilitas, seperti tidak adanya palang pintu kereta api atau pun tidak adanya petugas maupun relawan yang menjaga disekitar perlintasan kereta api.

Perlintasan seperti ini memang agak rawan dan menjadi perlintasan rel kereta api yang paling berbahaya diantara perlintasan rel kereta api yang lainnya dikarenakan tidak adanya tanda-tanda kereta yang akan melintas.

Ketidaktahuan ataupun tidak adanya tanda-tanda kereta yang akan melintas inilah yang mungkin membuat sebuah mobil tetap nekat berjalan melewati jalur perlintasan kereta api.

Seperti kejadian yang sempat terekam kamera berikut ini.

Video dari Nicko Chaerudin Novaliantama yang kemudian diunggah oleh akun facebook Pekalongan INFO ini memperlihatkan sebuah mobil yang sedang berjalan di atas perlintasan rel kereta api berbarengan dengan kereta api yang sedang melintas dari sisi kiri mobil.

Dalam video itu tak tampak palang perlintasan kereta api ataupun beberapa penjaga yang bertugas mengamankan daerah sekitar perlintasan kereta api tersebut.

Entah karena tak mengetahui bahwa itu adalah jalur rel aktif atau memang sudah tahu tapi tetap nekat terobos jalurnya. Yang pasti aksi yang dilakukan oleh pengemudi mobil ini sangatlah berbahaya dan membuat warga disekelilingnya berteriak histeris melihat kejadian itu.

Beruntung pengemudi mobil ini tak sampai tertabrak kereta yang melintas, bisa dibayangkan bila telat sedikit saja melaju gasnya sudah pasti nyawalah yang jadi taruhannya.

Melihat kejadian ini para warganet pun lalu berkomentar.

Hadiana Nugraha : Sengaja saya ulang terus , siapa tau ketabrak

UL Nuha : Behin de secend film the super kar kui

Fahry Shaw : Pak tiru Dominic Toretto nggon film fast furiuous

Ucupe Khusna : Supire kesurupan rohe paul walker coe kui

Teguh Aditya : epic yg vidio in nya, coba keretanya sedikit lebih cepat atau mobilnya sedikit lebih lambat, seru pasti vidionya

Jika dilihat dari video diatas, sepertinya memang perlintasan rel kereta api tersebut tidak ada fasilitas palang pintu dan tak adanya petugas penjagaan, ditambah lagi pengemudi yang kurang hati-hati dalam berkendara.

Bila tak ingin hal-hal buruk terjadi pada saat melintasi rel kereta api, ada baiknya jika lebih berhati-hati saat berkendara.

Btw ngelihat skillnya seperti ini, si sopir nglamar jadi stuntman Hollywod auto diterima nih.

Related posts