Miris! Di Biarkan Main Hp Terus Menerus, Anak Kecil Ini Mengalami Rabun Jauh

Berbagisemangat.com – Seorang anak berusia dua tahun harus rela menderita rabun jauh gara-gara dibiarkan main handphone terus-terusan oleh orangtuanya sendiri.

Rabun jauh sendiri sebenarnya cukup normal terjadi pada manusia yang kondisi matanya sudah melemah terutama gara-gara usia. Namun di kasus ini, rabun jauh justru terjadi pada seorang anak berusia dua tahun.

Dikutip grid.id dari China Times, seorang balita yang diketahui bernama Xiao Man ini harus alami rabun jauh gara-gara keputusan orangtuanya.
Semuanya berawal dari Xiao Man yang sering rewel saat berusia satu tahun. Orangtuanya yang kebingungan kemudian memberikan handphone kepada Xiao untuk menenangkannya.

Benar saja, Xiao diketahui selalu tenang dan diam tiap kali bermain handphone, hingga akhirnya orang tuanya membiarkan sang anak untuk terus-terusan bermain gadget.

Siapa sangka keputusan orang tua Xiao ini berakhir buruk. Setelah satu tahun Xiao terus-terusan dibiarkan untuk bermain handphone, balita tersebut akhirnya didiagnosa rabun jauh.

Dokter yang menangani Xiao sampai kaget dengan diagnosa tersebut. Sang dokter mengatakan kalau anak tidak diperbolehkan menggunakan gadget sama sekali di umur semuda itu.

Gara-gara kasus ini, sang dokter kemudian menyarankan agar para orang tua terus mengawasi anak-anak mereka dari gadget. Seorang anak seharusnya hanya diperbolehkan bermain gadget 30 menit maksimal dalam satu hari.

Related posts