Miris, Keberadaan Bayi ini Ternyata Tidak Diinginkan Kedua Orangtuanya, Alasannya Karena Ini…

Kehadiran seorang anak pastinya sangat dinanti-nanti oleh pasangan suami istri yang sudah menikah. Namun tidak demikian nasib bayi bernama Muhammad Altaqih Ini.

Sejak ibunya hamil, Keberadaan Bayi yang belum genap 1 tahun itu tidak diinginkan oleh kedua orang tuanya karena alasan kondisi ekonomi yang sulit. Sang Ibu pernah berniat untuk menggugurkan Altaqih selama dikandungannya dengan meminum obat dan jamu. Selama kehamilannya sang ibu  juga tak pernah cek up ke posyandu desa atau puskesmas karena tak ada biaya. Maklum, Ayah Altaqih hanya bekerja sebagai supir angkot. Penghasilannya pun mungkin tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Keadaan seperti itulah yang membuat Altaqih lahir dengan tidak normal. Bayi asal Desa Batu Tulis, Bogor tersebut menderita Hidrosefalus dan gizi buruk karena tidak pernah diberikan asupan gizi & vitamin selama di kandungan. Namun orang tuanya tak mau membawa Altaqih kerumah sakit hal ini diketahui oleh tetangganya termasuk Nailasari. Bahkan selama sakit, Altaqih hanya disembunyikan dirumah.

“Selama sakit, anak tersebut (Altaqih) gak pernah dibawa keluar rumah, disembunyikan dirumah” Ungkap Naila.

Tetapi karena kondisi Altaqih semakin memburuk, Alhasil tetangganya mengadukan hal tersebut kepada ketua RT setempat dan dibawa ke IPSM Desa. Kabar baiknya Altaqih dibawa kerumah sakit untuk dirawat karena cairan di kepalanya semakin membesar.

Namun selama dirawat dirumah sakit, Naila menjelaskan Altaqih kesulitan biaya untuk pengobatan karena tak punya BPJS. Ayahnya juga sedang sulit pendapatan apalagi saat pandemi ini. Kedua orang tuanya juga tidak pernah membayar biaya selama dirumah sakit sehingga tetangga disekitarnya bersimpati untuk menggalangkan dana.

“Jadi selama pengobatan, kita terhalang biaya. Karena BPJS orang tua dan kedua kakaknya adik Altaqih ini tidak bisa mengajukan BPJS gratis. Tapi sekarang Alhamdulillah.. Sudah dibayar oleh warga sekitar dengan menggalang dana hampir 2 juta karena tidak pernah dibayar (Orang Tua Altaqih)” jelasnya.

Patungan untuk kesembuhan Muhammad Altaqih bisa dikirim lewat donasi ke nomor rekening ini:

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

SAKIT HIDROSEFALUS DAN GIZI BURUK, DEK ALTAQIH KESULITAN BIAYA PENGOBATAN Sejak ibunya hamil, Keberadaan Dek Altaqih ini tidak diinginkan oleh kedua orang tuanya karena alasan kondisi ekonomi. Sang Ibu berniat untuk menggugurkan Dek Altaqih selama dikandungannya dengan meminum obat dan jamu dan selama kehamilannya sang ibu tak pernah cek up ke posyandu desa atau puskesmas. Saat Dek Altaqih lahir dan menderita penyakit, orang tuanya hanya menyembunyikannya dirumah dan tak pernah dibawa keluar meski diketahui oleh tetangganya. Karena cairan dikepala Dek Altaqih semakin membesar, Alhasil tetangganya memberitahukan kepada Ketua RT setempat dan dibawa oleh IPSM desa. Selama dirumah sakit dek Altaqih kesulitan biaya pengobatan karena tak punya BPJS. Ayahnya bekerja sebagai supir angkot saat ini sedang sulit pendapatan karena pandemi. Kedua orang tuanya juga tidak pernah membayar biaya selama dirumah sakit sehingga tetangga disekitarnya bersimpati untuk menggalangkan dana. DATA DIRI : Muhamad Altaqih, merupakan putra dari Bapak Cecep Sukaeji dan Ibu Siti Aisah. Beralamat di Kp. Pasirgintung RT. 001/ 004, Desa Batu Tulis, Kec. Nanggung, Kab. Bogor, Jawa Barat . MARI SAHABAT, KITA BANTU DEK ALTAQIH UNTUK SEMBUH . OPEN DONASI untuk Dek Altaqih Berakhir sampai tgl 10 November 2020 KIRIM Melalui Rekening Resmi: ⬇️ ________________________________________ 🏧 BNI: 0611-2200-36 🏧 BRI: 2197-01001-665539 ➡️ a/n: Rumah Berbagi Semangat . 🏧 BCA: 0300-647-057 🏧 MANDIRI: 138-00138-73893 ➡️ a/n: Nur Azis Kurnianto ✅ Founder @BerbagiSemangat ________________________________________ Kirim bukti transfer, Dengan Format: 💬 Nama_DEK ALTAQIH_Nominal 📲 Kirim via WA: 0858-7729-7730 ________________________________________ Cek Program ➡️ @SemangatSedekah Untuk melihat laporan dan donasi lainnya. . . #BerbagiSemangat #SemangatSedekah #Donasi #Sedekah #BantuDekAltaqih

Sebuah kiriman dibagikan oleh SEMANGAT SEDEKAH (@semangatsedekah) pada

Related posts