Momen Haru Mempelai Pria Tuna Wicara Ijab Pakai Bahasa Isyarat

Berbagisemangat.com – Mengucapkan ijab kabul saat akad nikah menjadi salah satu momen paling deg-degan yang bakal dihadapi laki-laki. Kecemasan seringkali datang menjelang detik-detik akad. Tiap mempelai punya bahasa sendiri yang dipilih saat ucap ijab kabul. Bisa bahasa Indonesia, bahasa daerah atau terkadang juga menggunakan bahasa Arab.

Begitu juga dengan pria tuna wicara ini. Dengan keterbatasannya, ia juga punya cara sendiri untuk mengucapkan janji suci itu. Yakni dengan menggunakan bahasa isyarat. Tapi tetap saja rasa deg-degannya tetap sama.

Detik-detik saat pria asal Malaysia bernama Faiz ini menggunakan bahasa isyarat untuk ijab diposting oleh akun Twitter @eriinkahar. Terekam Faiz yang mengenakan pakaian koko berwarna hijau tosca sedang bersalaman menghadap penghulu.

Di sebelahnya ada perempuan berhijab yang bertugas untuk menerjemahkan kedua bahasa. Usai penghulu selesai mengucap bagiannya, Faiz langsung melakukan ijab dengan menggunakan bahasa isyarat di hadapan penghulu, saksi, serta keluarga yang menyaksikan. Penerjemah juga ikut menerjemahkan bahasa isyarat Faiz melalui ucapan.

Menurut keterangan Erin Kahar, sang pengunggah video, ini adalah pernikahan pasangan tuna wicara. Istri yang baru saja disahkan Faiz, Fara, juga tuna wicara. Sementara itu diungkapkan kalau perempuan berhijab yang menerjemahkan itu adalah guru Faiz saat masih sekolah dulu.

Foto manis keduanya usai dinyatakan sah sebagai suami istri turut diunggah ke media sosial. Di sana terlihat pasangan ini kompak mengenakan seragam nikah berwarna cokelat.

Usai diunggah akun @eriinkahar belum lama ini, video ijab kabul mempelai tuna wicara ini jadi perhatian warganet. Terasa begitu mengharukan melihatnya. Hingga kini video tersebut telah ditonton lebih dari 500 ribu kali. Sementara itu cuitan akun @eriinkahar ini telah di-retweet sebanyak 30 ribu kali.

Related posts