Monalisa Randa, Satu-Satunya Petarung MMA Wanita Yang Berhijab

Berbagisemangat.com – Berbeda dari seri-seri sebelumnya, dalam ajang pertarungan kali ini digelar pertarungan seru petarung-petarung dari kaum wanita. Sebanyak tujuh wanita terdaftar menggelar pertandingan untuk memperebutkan gelar juara kelas strawweight.

Uniknya, diantara peserta wanita yang ikut ambil bagian tersebut, ada satu sosok yang cukup menyita perhatian karena menggunakan hijab saat bertarung. Setelah ditanya, wanita itu memiliki nama, Monalisa Randa.

Terkait alasannya mau mengikuti ajang pertarungan MMA yang dikenal sebagai salah satu olahraga keras, Monalisa mengungkapkan bahwa dirinya merasa ajang pertarungan ini sebagai saluran untuk menunjukkan kecintaannya pada olahraga beladiri.

https://www.instagram.com/p/BQZ6BG2DzDW/?utm_source=ig_embed

“Sebenarnya saya ikut MMA ini karena pilihan. Saya punya hobi di bidang beladiri. Mulai dari wushu, muay thai, silat sudah pernah saya jalani dan karena MMA ini gabungan semua olahraga beladiri jadi nggak ada salahnya untuk saya coba,” tutur Monalisa saat ditemui langsung awak INDOSPORT.

Pada kesempatan itu, Monalisa juga mengajak para kaum hawa lainnya untuk mulai mencoba ikut terjun dalam dunia tarung MMA. Sebabnya tidak lain karena Monalisa menganggap olahraga ini memiliki manfaat yang sangat dibutuhkan wanita.

“Pertarungan MMA ini kan termasuk olahraga dan yang namanya olahraga itu pasti baik untuk tubuh. Selain itu, dengan ikut MMA kita juga jadi memiliki ilmu beladiri, yang pastinya berguna saat situasi yang mengancam keselamatan kita, terutama kaum wanita,” pungkasnya.

Ditemui di tempat berbeda, Ardi Bakrie selaku Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia yang turut menyaksikan pertandingan One Pride MMA season tiga, mengatakan sangat mengapresiasi antusias wanita yang mulai mengikuti ajang pertarungan MMA.

Menurutnya, kehadiran para wanita di olahraga ini menjadi bukti bahwa adanya kesetaraan gender, sekaligus membuktikan bahwa kaum wanita tidak kalah dengan laki-laki.

“Tentunya sangat Alhamdulillah sekali. Ini berarti kita sudah bisa memasyarakatkan olahraga MMA. Ini juga menjadi bukti bahwa sudah ada kesetaraan antara pria dan wanita di dunia MMA Indonesia,” pungkas pria yang juga suami Nia Ramadhani tersebut.

Related posts