Mukhlis Abdul, Bocah Asal Sukabumi Yang Rela Merangkak 3 Km Demi Menuntut Ilmu

Berbagisemangat.com – Kisah perjuangan bocah penyandang disabilitas kelas 3 SD asal Sukabumi bernama Mukhlis Abdul Holik yang selalu merangkak saat berangkat ke sekolah dengan jarak tempuh 3 km dari rumahnya.

Mukhlis Abdul Holik alias Adul merupakan bocah penyandang disabilitas asal Sukabumi, Jawa Barat yang harus merangkak 3 Km untuk menuju ke sekolah.

Adul saat ini diketahui berusia 8 tahun dan sudah setahun menempuh perjalanan menuju ke sekolah dengan cara merangkak 3 km.

Perjuangan Adul yang merangkak menuju ke sekolah sejauh 3 km dilakukannya lantaran kondisi fisiknya yang tidak memiliki kaki seperti orang pada umumnya.

Dilansir dari Kompas.com, Adul merupakan anak keempat dari empat bersaudara dari pasangan Dadan Hamdani (52) dan Pipin (48) (11/11/2018).

Adul diketahui mengalami kelainan fisik pada bagian kedua kakinya sejak lahir dan kelainan pada bagian tenggorokannya.

Anak yang lahir pada 8 April 2010 tersebut mencuri perhatian publik lantaran kisah perjuangannya menempuh jarak sejauh 3 km dengan merangkak untuk menuju ke sekolah.

Saat menempuh perjalanan, Adul menaiki beberapa anak tangga, melintasi jalan menanjak dan curam, serta menyeberangi jembatan bambu di atas sekolah.

Adul yang penuh semangat menuntut ilmu tersebut mengaku memiliki cita-cita sebagai petugas pemadam kebakaran.

Selain itu, ternyata ada cita-cita yang lainnya yaitu sebagai dokter.

“Ingin menjadi pemadam kebakaran biar bisa menolong orang lain,” jawab Adul dengan suara parau karena terganggu tenggorokannya.

Begitu juga kalau menjadi dokter, lanjut dia, tujuannya juga sama, untuk membantu orang lain, terutama yang sedang mengalami sakit.

https://www.instagram.com/p/Bp4fxAihk-0/

Related posts