Naik Turun Bukit Sambil Gendong Kayu Bakar, Kisah Nenek Ini Viral

Berbagisemangat.com – Saat seseorang telah berusia senja, umumnya daya tahan tubuhnya melemah. Ia juga sering mengalami kelelahan ketika melakukan aktivitas fisik yang cukup berat. Namun, nampaknya melemahnya fisik di usia senja tak berlaku bagi seorang nenek asal negeri Tirai Bambu, China bernama nenek Xie Laoyan berikut ini.

Dilansir dari laman english.cctv.com, di usianya yang akan mencapai 100 tahun, nenek Xie masih aktif bergerak dan melakukan berbagai aktivitas layaknya anak muda. Menariknya lagi, nenek ini masih kuat menggendong kayu bakar sambil naik turun bukit.

Nenek Xie naik turun bukit dengan menggendong kayu bakar yang dicarinya di hutan/copyright english.cctv.com

Mengenai nenek Xie, ia merupakan seorang nenek yang tinggal di Desa Longshan, Guangxi, China. Di daerah di mana ia tinggal, ia dinyatakan sebagai orang tertua. Usianya yang mencapai satu abad namun kekuatan fisiknya masih mengesankan, menjadikannya sebagai seseorang yang dibanggakan dan dihargai di sana.

Nenek Xie juga masih aktif di ladang/copyright english.cctv.com

Nenek Xie juga disebut-sebut sebagai penduduk paling sehat di desanya. Sehari-hari, nenek Xie bekerja di ladang. Meski tanpa alas kaki dan pakaian khusus, ia selalu pergi ke ladang. Sesekali ia juga pergi ke hutan untuk mencari kayu bakar. Tak tanggung-tanggung, kayu yang ia gendong memiliki berat mencapai 30 kg.

Setiap hari, ia juga berusaha menyelesaikan pekerjaan rumah seperti mencuci, menyapu dan masak dengan sebaik mungkin. Lantas, apa rahasia nenek Xie sehingga ia masih memiliki tubuh sehat serta kuat di usianya yang sudah tidak muda lagi? Menurutnya, agar panjang umur dan sehat caranya sangat sederhana. Ia hanya perlu hidup sederhana, bahagia, rajin dan selalu berbuat baik ke siapa saja.

Nenek Xie sangat dibanggakan oleh penduduk desa di mana ia tinggal/copyright english.cctv.com

Nenek Xie menambahkan, ia harus menyatu dengan alam dan membiarkannya mengatur segalanya. Wah, salut dengan nenek Xie ya ladies. Tetap sehat dan bahagia selalu nek.

Related posts