Nenek Penyapu Jalan Yang Viral Berkurban Hasil Menabung 15 Tahun Dihadiahi Umrah Gratis

Seorang nenek bernama Sumiyati (71) yang berprofesi penyapu jalan dihadiahkan umbrah gratis oleh Bupati Kutai Kartanegara Edy Damansyah yang berkurban sapi dan kambing hasil menabung selama 15 tahun.

Dikutip dari Kompas.com Rabu (5/8), Bupati Edy turut mengapresiasi Nenek Sumiyati yang ditengah keterbatasannya tapi masih bisa berkurban untuk banyak orang. Maka dari itu Ia memberikan hadiah berupa umrah gratis.

“Nenek Sumyati patut dicontoh. Sebab, punya tekad dan keinginan kuat untuk berkurban dan kita do’akan semoga beliau diberi kesehatan dan umur panjang,” katanya pada Senin 3 Agustus 2020.

Sebelumnya, dikabarkan pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Jumat 31 Agustus 2020 Nenek Sumiyati menyumbang satu ekor sapi dan kambing untuk kurban.

Dua hewan tersebut dirinya beli dengan harga sapi Rp. 18 juta dan kambing Rp. 4,7 juta. Uang itu merupakan hasil dari keringat kerjanya yang ditabung selama 15 tahun.

“Saya tabung pakai emas. Dari hasil kerja jualan saya, dan saya tabung sedikit demi sedikit saya beli emasca,” kata dia.

Setelah 15 tahun lamanya Sumiyati menabung uang dan berhasil membeli empat gelang emas dan cincin yang akhirnya dia jual senilai Rp. 19 juta dan ditambah lagi dengan uang hasil tabungan jualan Rp. 5 juta yang digunakan untuk beli sapi dan kambing kurban.

Saat ini nenek yang berusia (71) tahun tersebut bekerja sebagai penyapu jalan di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kutai Kartanegara.

Dari hasil kerja nya tersebut nenek Sumiati mendapatkan penghasilan sebulan terkadang mencapai Rp. 2,5 juta.

Sumber Kompas.com

Related posts