Netizen Terharu! Demi Sesuap Nasi, Kakek Ini Jadi Tukang Cukur Keliling Dengan Tarif Rp 5 Ribu

Berbagisemangat.com – Jika biasanya seorang yang sudah berusia senja menikmati masa tua di rumah dan bersantai, mungkin hal demikian tidak berlaku bagi kakek ini. Seorang kakek-kakek yang tinggal di kota Makassar ini menjadi viral karena di usianya yang sudah senja ia masih bekerja mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

Setiap hari kakek yang sudah tua renta ini selalu menawarkan jasa cukurnya di pinggir jalan. Ia juga membawa peralatan cukur yang seadanya dan juga kursi tua yang digunakan untuk tempat duduk pelanggan.

1. Rela bekerja demi sesuap nasi

Walaupun sudah tua, niatnya bekerja dan mencari nafkah, ternyata kakek ini cukup kuat. Seorang kakek yang diketahui bernama Saleh ini tinggal di Jalan Bulurokeng Makassar.

Setiap hari tubuhnya yang kurus harus memikul kursi lipat dan juga peralatan cukur di tasnya setiap hari. Jasa cukur yang ditawarkan kakek Saleh bisa dibilang cukup murah. Hanya dengan Rp 5 ribu saja kita bisa mencukur rambut di sana.

Selain menawarkan jasa cukurya di pinggir jalan, untuk menunggu pelanggan, terkadang kakek Saleh juga rela berkeliling untuk menawarkan barang dagangannya. Ia mengaku melakukan hal tersebut demi bisa bertahan hidup.

2. Viral dari sosial media

Lantaran hanya menggunakan peralatan seadanya dan juga kursi lipat tua, jarang sekali ada orang yang berminat menggunakan jasa Pak Saleh. Oleh sebab itu salah satu pengguna akun sosial media bernama Muhammad Ramlan membagikan kisah ini kepada banyak orang. Akun instagram @makassar_iinfo pun juga turut serta membagikan cerita menyentuh ini.

3. Tanggapan dari netizen

Kisah kakek yang menyentuh ini juga mendapatkan berbagai macam tanggapan dan dibanjiri doa dari netizen seperti berikut.

@rah_sya79: “Sedih sih takut suatu saat orang tua kita yg begitu”

@ang_fz: “Semoga Allah berikan umur yg panjang, sehat dan di limpahkan rejekinya… aamiin”

@afraaaa2: “Semoga dilancarkan rejekinya dan sehat selalu. Aamin”

@sandiferdiansyah: “Semoga Tuhan selalu memberikannya Rezki yg melimpah serta kesehatan.Aamiin”

@muh_thamrin: “Coba dong dibuatin untuk pengumpulan dana buat ini kakek saya pengen nyumbang rejeki saya buat ini kakek.

@baitiasra: “Semoga Allah selalu melindungi beliau kapanpun dan dalam keadaan apapun…. Aamiin”

Kisah kakek Saleh yang masih bekerja keras dengan menawarkan jasa cukur keliling ini memang sangat menyentuh. Walau hanya dengan peralatan cukur dan kursi lipat tua, ia tetap gigih mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Related posts