Niat Dikonsumsi, Dua Lusin Telur Bebek Ini Malah Menetas karena Kepanasan!

Berbagisemangat.com – Telur untuk dikonsumsi tentu berbeda dengan telur yang akan ditetaskan. Biasanya, telur yang dijual di pasaran adalah telur untuk dikonsumsi. Jadi, memang tidak akan tumbuh dan menetas ya. Tapi, lain halnya dengan sebuah cerita unik yang terjadi di Vietnam. Dua lusin telur yang ingin dikonsumsi justru menetas karena udara yang saking panasnya. Jadi berasa dierami ya telurnya.

Dilansir dari World of Buzz, kejadian unik dan lucu dialami oleh seorang perempuan asal Vietnam. Perempuan tersebut membeli dua lusin telur bebek yang justru menetas saat ia diamkan di dalam rumah. Tentunya ia tidak sengaja menetaskan telur tersebut karena ia membelinya untuk dikonsumsi.

Awalnya, wanita tersebut menyimpan dua lusin telur yang ia beli dan tidak langsung memasaknya. Namun ternyata 24 butir telur tersebut malah menetas menjadi anak bebek yang sangat lucu dan menggemaskan.

Beberapa orang mengira perempuan tersebut memang ingin memakan “balut”, yaitu sejenis makanan khas Filipina yang berupa embrio bebek yang dimakan langsung dari cangkangnya. Namun, menetasnya telur-telur bebek ini benar-benar karena tidak sengaja.

Kejadian unik ini disebabkan karena cuaca panas yang cukup ekstrem yang belakangan ini tengah melanda beberapa wilayah di Vietnam. Diketahui suhu di udara Kota Ho Chi Minh ini mencapai angka 35 derajat celcius. Tak heran ya jika telur-telur yang dibeli perempuan tersebut bisa menetas dengan sendirinya.

Layaknya telur yang dierami oleh induknya, dua lusin telur bebek ini “matang” dan anak-anak bebek pun lahir dari cangkangnya. Mengetahui kejadian ini, sang perempuan yang tidak ingin namanya disebutkan ini mengaku sangat terkejut dan bingung harus berbuat apa.

Pasalnya, sejak awal membeli dia tidak berniat menetaskan telur, apalagi harus merawat anak bebek tersebut. Akhirnya, ia memutuskan untuk meminta bantuan dari para teman agar mau mengadopsi dua lusin itik yang sangat lucu tersebut.

Hingga saat ini, belum ditemukan faktor yang menyebabkan tingginya suhu udara di Vietnam. Namun dugaan sementara mengatakan suhu udara di Vietna meningkat karena suhu bumi pun meningkat hingga sebesar empat derajat celcius.

Untung teman-temannya mau mengadopsi dua lusin anak bebek tersebut ya. Jadi anak bebek itu nantinya bisa dirawat hingga besar dan diternakkan lagi hingga menguntungkan. Itung-itung dapet modal gratis buat bikin peternakan bebek, lho. Apalagi jumlahnya juga lumayan banyak.

Related posts