Niat Ingin Meminjam Uang, Tapi Menantunya Membuat Surat Perjanjian dan Isinya Membuat Terkejut

Berbagisemangat,com – Setelah merasa bimbang dan ragu beberapa malam, pak Zhao akhirnya mengemasi barangnya dan berangkat ke rumah putrinya di kota. Kali ini, pak Zhao bermaksud meminjam sejumlah uang sama anak perempuannya.

Setelah sampai di rumah menantunya, keluarga menantunya menjamu pak Zhao dengan ramah dan hangat. Saat sedang menonton TV seusai makan, menantu pak Zhao tiba-tiba bertanya maksud kedatagan pak Zhao.

Pak Zhao ingin berbicara tapi tertahan, karena anak perempuannya tidak ada di tempat, melihat gelagat itu.

Menantunya pun tersenyum sambil berkata pada pak Zhao, untuk tidak sungkan-sungkan menyampaikan maksud kedatangannya, sementara itu besannya juga meminta pak Zhao untuk menceritakan bila memang menemui kesulitan.

Setelah merenung sejenak, pak Zhao pun mengatakan bahwa dia bermaksud meminjam uang untuk membeli anak kambing untuk ternak.

Mendengar itu, menantu laki-lakinya berkata: “Tidak masalah pinjam uang tapi harus buat surat perjanjian.”

Pak Zhao tertegun mendengar syarat menantunya, ia tak menyangka menantunya berkata seperti itu, membuat surat perjanjian pinjam uang.

Baru kali ini pak Zhao menemui hal yang aneh seperti itu. Melihat besannya diam saja, pak Zhao pun menjadi ragu, tidak tahu apakah harus meminjam atau tidak.

Tak lama kemudian, menantunya membawa sebuah amplop, menyerahkannya kepada pak Zhao sambil berkata bahwa surat perjanjian dan uangnya ada di dalam amplop.

Pak Zhao sebenarnya tidak mau, tapi menantu laki-lakinya langsung menyelipkan ke tangan pak Zhao.

Related posts