Nongkrong Sejam DI Gasebo Akkarena Pengunjung Bayar Rp. 200 Ribu

Berbagisemangat.com – Perlu berhati-hati, untuk Anda yang ingin menikmati suasana pantai Akkarena, yang terletak di kawasan Tanjung Bunga, Kota Makassar, siap-siap merogok kantong lebih dalam. Pasalnya, pihak pengelola memasang tarif sewa gasebo hingga Rp200 ribu. Harga tersebut belum termasuk dengan tarif masuk kawasan pantai Akkarena, yakni Rp15 ribu untuk dewasa dan anak-anak 5 ribu.

“Saya kesana bersama keluarga 15 orang 4 orang diantaranya anak kecil, total masuk Rp180 ribu, itu masih wajar saja, apalagi sudah masuk parkir. Yang tidak habis pikir biaya sewa Gasebo yakni Rp200 ribu,”jelas Rakhmat warga Bulukumba dalam releasenya ke terkini.id, Rabu 9 Oktober 2019.

Lanjut Rakhmat, berkunjung ke Akkarena bersama keluarganya hanya sejam lebih duduk di gasebo sekedar menikmati pantai. Bahkan ia yang menanyakan soal dasar hukum baik peraturan walikota yang mengatur soal tarif sewa gasebo, karyawan pihak pengelola berdalih bahwa itu sudah aturan.

“Katanya ada bosnya sudah atur, saya tanya dasar aturannya tapi itu sudah dipatok memang. Awalnya yang datang menagih langsung minta sewa Rp200 ribu untuk 4 jam, tapi saya bilang seratus saja yah, kan saya paling sejam lebih, untuk makan saja, tapi tetap pengelola bersikeras dengan alasan sudah terlanjur memotong resinya,”terangnya.

Rakhmat berharap, jika memang pengelolaan Pantai Akkarena telah dipihak ketigakan ke swasta, namun Pemerintah Kota Makassar tetap melakukan kontrol. Pasalnya, bisa saja ada permainan biaya sewa yang semena mena dilakukan pihak pengelola.

“Saya tidak tahu persis apakah memang dikelola swasta atau pemkot. Kita harap ini jadi atensi, masa kita mau nikmati pantai harus bayar mahal, padahal fasilitasnya juga kan biasa biasa saja,”harapnya.

Related posts