Orang Indonesia Paling Percaya Diri Bisa Bikin Bisnis Sukses Ketimbang Orang Jepang

Berbagisemangat.com – Hasil survei antara September dan Oktober 2018 yang dibuat LinkedIn Japan menunjukkan orang Indonesia paling tinggi kepercayaan dirinya (Peringkat pertama) untuk membuat bisnis sukses ketimbang orang Jepang di peringkat ke-9.

“Survei Peluang Keberhasilan Mewujudkannya di Tempat Kerja dilakukan dari September hingga Oktober 2018 kepada 11.000 pelaku bisnis yang tinggal di daerah perkotaan dengan usia antara 18 sampai 60 tahun di sembilan negara Jepang, Australia, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Filipina dan Singapura dengan kuesioner melalui Internet,” ungkap Shin Murakami Kepala LinkedIn Japan.

Di antara mereka, negara-negara di Asia Pasifik memiliki pertumbuhan yang tinggi dari PDB di dunia.

“Saya ingin tahu apa perbedaan yang ada dalam kesadaran antara negara di mana pasar telah matang dan negara yang sedang berkembang,” ungkap mantan pejabat eksekutif Yahoo dan CMO (Chief Mobile Officer) Murakami lagi.

Indonesia dan India, adalah dua negara dengan pertumbuhan ekonomi berlangsung sangat cepat, menduduki peringkat No. 1 dan No. 2, masing-masing, dengan pertanyaan “Apakah Anda yakin mendapatkan peluang kerja dan menyadarinya?”

Orang Jepang dianggap kurang percaya diri, kurang memiliki harapan dalam kehidupannya, oleh karena itu peningkatan kepercayaan diri snagat perlu di Jepang.

Hanya 7% orang Jepang yang percaya diri untuk memulai usaha baru di Jepang. Ini enunjukkan kurangnya kepercayaan diri di dalam diri orang Jepang, tambahnya.

Sebagai faktor yang menghambat kesempatan kerja yang ingin dicapai di Jepang sering muncul adanya alasan kondisi keuangan individu (26%), kemudian alasan takut gagal (24%).

“Media di Jepang tampaknya menjadi negara penyaring gelembung kisah sukses. Saya merasa bahwa ada banyak orang yang ragu-ragu, saya harap tidak takut gagal dengan meningkatkan berbagai risiko yang tidak dapat saya toleransi, ” kata Murakami lagi.

Related posts