Para Petugas Pemadam Kebakaran Ini Patungan Bayar Hotel Untuk Selamatkan Tunawisma Penyandang Disabilitas

Berbagisemangat.com – Baru-baru ini petugas pemadam kebakaran asal Florida, Amerika Serikat, tuai pujian masyarakat dari berbagai negara. Hal itu bermula dari pertolongan yang diberikannya pada seorang perempuan tunawisma penyandang disabilitas.

Melansir laman People pada Selasa (25/6/2019), kantor Sherard Broward menerima telepon dari seorang perempuan tunawisma sekitar jam 2 pagi waktu setempat. Perempuan tersebut mengatakan jika dirinya memiliki kondisi cacat dan mengeluhkan sakit karena berdiri terlalu lama.

Pada saat itu, situasi di luar sedang hujan cukup deras. Setelah menerima panggilan, Broward Sheriff’s Office mengirimkan petugas dari kantor pemadam kebakaran untuk memeriksanya.

Tiba di lokasi, mereka menemukan perempuan tersebut bersama seekor anjing dan barang-barangnya, berada di trotoar. Pada saat yang sama, perempuan tersebut menceritakan kisah penyebab dirinya menjadi gelandangan.

“Ibunya yang tinggal bersamanya dan mengurusnya setiap waktu, baru-baru ini meninggal dunia,” tulis Broward Sheriff’s Office seperti dikutip Grid.ID dari akun Facebook resminya.

“Sebelum dia bisa mendapatkan pekerjaan dan mulai mencari nafkah, dia lebih dulu diusir dari rumahnya dan mulai tinggal dari hotel ke hotel hingga akhirnya uang mulai habis,” lanjutnya.

Setelah mendengar cerita tersebut, petugas pemadam kebakaran berusaha mencarikan tempat tinggal sementara atau penampungan. Sayangnya, karena waktu sudah larut, mereka tak dapat menemukan tempat untuk perempuan beserta anjingnya tersebut.

“Kami tidak bisa pergi ke tempat penampungan karena dia membawa seekor anjing.”

“Hujan, tengah malam, dan daerah itu juga rawan kejahatan, terlebih anjing itu terlihat tua dan sakit,” kata petugas pemadam kebakaran, Daniel Rodriguez.

Akhirnya, petugas pemadam kebakaran yang ada saat itu memutuskan untuk mengumpulkan uang mereka dan membayar kamar hotel untuk perempuan itu beserta anjingnya.

“Kami tidak pernah merasa seperti ini. Kami bertiga merasakan belas kasihan untuk wanita ini,” kata Rodriguez.

“Dia sangat menghargai dan menangis saat bersama kami, dia berbicara dengan kami tentang hal-hal pribadi,” ujarnya.

“Bukan hanya bantuan, dia juga membutuhkan seseorang untuk diajak bicara,” lanjutnya.

Aksi para petugas pemadam kebakaran itu langsung menuai banyak pujian sejak kisahnya dibagikan di laman Facebook Broward Sheriff’s Office.

Bahkan beberapa netizen menyebut petugas tersebut sebagai pahlawan.

Related posts