Patti Sanchez, Konsultan Tuli Yang Bantu Orang Difabel Dapat Pekerjaan

Berbagisemangat.com – Patti Sanchez tadinya bekerja sebagai seorang auditor dan akuntan untuk bank dan perusahaan-perusahaan lain. Keinginannya untuk membantu orang lain mengarahkan Sanchez ke sebuah ladang bisnis baru.

Dia masih berusia tujuh tahun ketika dia kehilangan pendengarannya. Patti Sanchez menjadi tuli karena campak dan demam tinggi sewaktu berusia tiga tahun. Namun demikian, berkat bantuan ibunya, Patti Sanchez belajar untuk hidup mandiri.

“Dia bilang saya bisa mengatasi segala hal dan menurut saya memang seperti itu. Dia tidak pernah mengajarkan saya kondisi saya membuat saya spesial atau berbeda,” tutur Sanchez seperti dikutip dari Tampa Bay Times.

Patti Sanchez kemudian meninggalkan pekerjaannya dan banting setir menjadi konsultan ketenagakerjaan, konselor, dan pendamping untuk orang-orang tuli yang mencari pekerjaan di Tampa Bay.

Sanchez menjabat sebagai spesialis inklusi di MacDonald Training Center, sebuah organisasi nonprofit swasta yang didirikan di Tampa pada 1953 untuk membantu semua orang yang memiliki keterbatasan fisik.

Sanchez membantu orang-orang berkebutuhan khusus mengembangkan resume dan menyiapkan mereka mengikuti wawancara pekerjaan. Sanchez membantu para pencari kerja menunjukkan kepantasannya direkrut oleh institusi tempat mereka melamar.

“Saya ingin memandu orang-orang tuli untuk meraih apa yang mereka inginkan. Tapi pada saat yang bersamaan, penting untuk mendidik para pekerja karena pasti ada banyak kesempatan. Dalam hal itu, saya merasa bangga bisa membuka pintu itu,” kata Sanchez yang berdarah Puerto Riko.

Patti Sanchez fasih berbahasa Inggris, bahasa isyarat Inggris Amerika, dan bahasa Spanyol. Untuk menyampaikan pesannya dalam pertemuan empat mata, Sanchez membaca gerak bibir dan gestur lawan bicaranya.

“Kami menggunakan tangan kami, tapi kami juga menggunakan mata kami, yang jadi telinga kami,” ujar perempuan berusia 54 tahun itu.

Patti Sanchez memegang gelar sarjana bisnis dari St. Francis College, New York.

Dia juga menimba ilmu pengembangan profesional dan akuntansi di University of Puerto Rico. Sanchez memegang gelar master di administrasi bisnis dari University of Phoenix di Tampa.

“Ketika saya memberikan kartu nama saya, banyak orang yang terkejut melihat saya punya gelar master. Kenapa? Kita adalah manusia dan kita tidak berbeda,” kata Sanchez.

Please follow and like us:

Related posts