Patut Dicontoh, Seorang Pria Misterius Sumbang 500 Masker ke Polisi

Berbagisemangat.com – Ditengah keresehan masyarakat akan adanya penyebaran penyakit dari virus korona dan juga mahalnya harga masker di Tiongkok, seorang pria misterius diam-diam membagikan masker ke kantor polisi tanpa ingin diketahui identitasnya.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun China Global Television Network (CGTN) di Twitter, terlihat seorang pria yang wajahnya tertutup masker tiba-tiba memberikan beberapa kotak masker ke kantor polisi. Tak banyak bicara, ia langsung pergi setelah meletakkan masker tersebut di meja.

Melihat aksi mulianya itu, dua polisi langsung mengejar dan memanggil pria itu. Namun, sang pria hanya membalas panggilan dengan melambaikan tangan.

Kedua polisi itu pun berhenti mengejar dan memberikan penghormatan sebagai tanda terima kasih kepada pria yang baik hati itu. Sedangkan dari keterangan pada unggahan tersebut, kejadian itu terekam pada Senin (27/1/2020) di daerah Anhui.

Terhitung beberapa kotak masker tersebut berisi 500 buah yang dapat melindungi pernafasan untuk mencegah penyebaran penyakit virus korona.

Sontak, video itu pun viral. Banyak warganet yang mengaku salut dengan aksi pria itu, tak sedikit pula yang memberikan pujian atas aksinya. Hal ini sungguh menjadi motivasi bagi warganet untuk dapat membantu masyarakat yang ada di Tiongkok.

Related posts