Patut Ditiru! Warga Rabak dan Karang Tengah Gotong Royong Bantu Sopir Truk yang Kecelakaan

Berbagisemangat.com – Sejumlah warga Desa Rabak dan Desa Karang Tengah, Purbalingga, Jawa Tengah saling gotong royong untuk membantu mengevakuasi sebuah truk bermuatan biskuit yang alami kecelakaan.

Dalam video yang dibagikan salah satu akun di Instagram, memperlihatkan sejumlah warg yang berbaris untuk mengoper kotak-kotak biskuit dari dalam truk tersebut.

Puluhan warga itu membantu membongkar muatan truk yang berserakan karena amblas saat hendak mutar balik di jalanan kampung, dan kemudian menyusun kembali kardus-kardus biskuit itu ke dalam truk.

Berdasarkan keterangan dari unggahan tersebut, diketahui bahwa truk tronton itu berasal dari Bandung dan hendak munuju Banjarnegara, Jawa Tengah.

Sopir truk yang mengikuti arahan dari aplikasi Google Maps di handphone itu kemudian tersesat hingga masuk ke jalan perkampungan.

Saat hendak memutar balik truk, jalanan yang sempit dan kecil membuat sopir hilang kendali sehingga truk pun amblas dan membuat ratusan kerdus biskuit di dalamnya berserakan.

Melihat kejadian tersebut, sejumlah penduduk setempat pun bersama-sama membantu sopir itu untuk menyusun kembali kardus itu.

Bahkan dalam video tersebut, sopir truk itu pun terharu dan berulang kali mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah berbaik hati membantunya.

“Banyak saudara di sini, saya kecelakaan banyak yang nolongin, makasih banget, yah kapan kapan kalo ke sini lagi mampirlah,” kata sopir truk tersebut sambil menyalami seluruh warga yang membantunya itu.

Klik untuk melihat video!

Related posts