Pengusaha Ini Selalu Beri Sarapan Gratis untuk Penyapu Jalan

Sun Sedang Melayani Seorang Penyapu Jalan

Pengusaha mie di Zunyi, Guizhou, China, Sun Wenzha, punya cara unik untuk berterima kasih kepada para penyapu jalan. Dia memberikan mie gratis sebanyak 20.000 porsi.

Melalui kedainya, ‘Mie Tahu Meresap di Hati’, Sun Wenzha menawarkan sarapan gratis, tidak hanya bagi penyapu jalan, tetapi juga para lansia, penderita difabel, dan tentara.

Menurut laman South China Morning Post, pemberian sarapan gratis ini sudah dijalankan Sun selama dua tahun. Dia telah memberikan puluhan ribu mangkok mie gratis.


 mie gratis


Setiap pagi, Sun membuat pengumuman tentang menu sarapan gratis untuk para penyapu jalanan melalui pengeras suara.

” Penyapu jalanan punya pekerjaan sangat berat, apalagi mereka harus bangun lebih awal untuk bekerja, seringkali tanpa sarapan,” kata Sun, dikutip dari South China Morning Post.

Iba pada Penyapu Jalan

Sun berharap menu sarapan paginya akan membantu mereka melewati waktu kerja yang panjang. Sun sendiri tumbuh di keluarga miskin, namun dia dibesarkan oleh kerabatnya.

” Saya berharap bisa mengembalikan sebagian kebaikan yang saya terima kepada masyarakat,” kata Sun.


 mie gratis

 


” Bukanlah sebuah masalah jika saya harus membuat agak banyak mie dan mendapat sedikit uang,” kata Sun.

Harapan Sun selanjutnya adalah bisa membuka lebih banyak lagi kedai di kota. Tahun lalu, masyarakat memilih Sun sehingga pengusaha itu masuk dalam daftar 10 warga berpengaruh di Zunyi.


 mie gratis


” Kami datang ke sini setiap hari dan dia selalu menyambut kami dengan senyuman,” ujar salah satu wanita penyapu jalan, Li.

Related posts

Leave a Comment