Penjaga Kantin Sekolah Tulis Pesan Motivasi ke Murid Lewat Pisang

Berbagisemangat.com – Setiap guru memiliki cara atau metode sendiri dalam memotivasi muridnya. Ada yang memberikan hadiah makanan ringan, atau memberikan penghargaan setelah muridnya sukses dalam pelajaran tertentu.

Motivasi adalah hal yang perlu dimiliki setiap murid agar mereka mampu meraih mimpinya. Sebuah sekolah dasar di Virginia Beach, Amerika Serikat, ingin memberikan motivasi para muridnya agar lebih baik lagi dengan cara yang unik.

Bukan guru, di sekolah ini sosok penjaga kantin viral karena memberikan pesan positif lewat tulisan di kulit pisang. Dilansir dari laman Fox News, ide tersebut berasal dari seorang penjaga kafetaria di sekolah yang bernama Stacey Truman. Truman telah bekerja selama sembilan tahun, dan ia terpikirkan untuk membuat ide yang ia sebut sebagai ‘talking bannanas’.

Ternyata, Truman melakukan hal ini di rumahnya dan diberikan kepada anak-anaknya. Ia berfikir, mengapa hal baik ini tidak dibawa dan dilakukan di sekolahnya? Ia beranggapan bahwa anak-anak di sekolah ini sama seperti anak-anak Truman di rumah.

Tulisan-tulisan motivasi seperti “Never Give Up”, “Keep Tryng”, “God Bless You” dan lain-lain itu dituliskan di kulit pisang. Sebagian tulisan itu dituliskan oleh Truman sendiri. Hal yang dilakukan Truman tak hanya menjadi perhatian pihak murid dan kepala sekolah, tindakan Truman pun viral di sosial media.

Kepala sekolah, Sharon Shewbridge pun menggunggah postingan foto pisang-pisang motivasi yang disediakan Truman di akun Twitternya @DrShewbridge dan mendapat atensi yang besar dari warganet. Ia menuliskan “words of inspiration from our cafeteria manager for our students…”.

Truman sebenarnya agak malu akan hal ini, ia ingin lebih tidak dikenal saja. Menurut kepala sekolah Shewbridge, ini adalah hal sederhana dan luar biasa.

Related posts