Perempuan Ini Buat Omelet Besar dari 80 Telur untuk Dibagikan ke Anak Jalanan

Berbagisemangat.com – Video TikTok yang diunggah ulang ke Instagram @resepyummy mendadak viral. Video yang sudah dilihat 296 ribu kali tersebut menunjukkan seorang perempuan sedang memasak 80 butir telur.

Uniknya, setelah memasak perempuan tersebut membungkus telur dadar ke wadah-wadah terpisah, dan membagikan makanannya untuk orang-orang sekitar —ke satpam, tukang sapu jalan, hingga anak-anak jalannya.

Video dimulai ia yang cukup kewalahan ketika mencampurkan bahan-bahan ke dalam sebuah wadah besar. Bahan tersebut antara lain telur, daun bawang, bawang bombay, wortel, dan penyedap rasa.

“Dari 80 butir telur ini, kita iris-iris 3 ikat bawang daun, 6 buah wortel, satu bulat bawang bombay. Terus aku tambahkan penyedap rasa dan juga MSG,” ungkap perempuan, sembari menambahkan bahan-bahan ke wadah.

Setelah dicampurkan, adonan telur kemudian diaduk dengan centong kayu supaya semua bahan tercampur merata. Namun, banyaknya telur membuat proses mengaduk menjadi berat. Perempuan itu kemudian menggunakan whisk — yang akhirnya malah patah.

Perempuan itu juga menyiapkan saus sambal yang terbuat dari cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan daun jeruk yang diblender sampai halus. Setelah diblender, bahan-bahan tersebut ditumis dengan penyedap rasa dan serai yang sudah digeprek.

Kembali menyiapkan telur dadar, perempuan itu menyiapkan satu teflon besar untuk memasak. Adonan telur dadar dituang secara merata, lalu dilipat membentuk gulungan telur.

Proses tersebut diulang terus menerus hingga akhirnya menjadi omelet dengan gulungan sangat besar. Sangking besarnya, perempuan itu harus menggulung telur menggunakan sarung tangan dapur.

Selesai memasak, telur dipotong-potong dan dimasukkan ke dalam mangkuk kertas. Tidak lupa, perempuan tersebut juga memberi saus sambal tambahan sebelum ditutup dengan plastic wrap dan dibagi-bagikan.

Tindakan perempuan ini menjadi viral dan menimbulkan apresiasi netizen di Instagram. “yang terakhir (membagikan makanan) bikin bahagia,” tulis akun piegluve.

“Ini bagus, maksudnya bukan mukbang yang mubazir. Karena yang berlebih itu tidak baik, yang bagus kaya gini, dibagi-bagiin ke orang yang membutuhkan,” komentar akun yuliantita.

Lihat postingan ini di Instagram

@resep_inspirasi_debm

Sebuah kiriman dibagikan oleh Resep Masak Dapur Cook (@resepyummy) pada

Related posts